Chand Parwez (Foto: instagram)
Chand Parwez (Foto: instagram)

Musik dan Film Bisa Jadi Jaminan Utang, APFI Minta Penjelasan Kemenparekraf

Elang Riki Yanuar • 24 Agustus 2022 15:15
Jakarta: Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI) mendukung Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2024 tentang Ekonomi Kreatif yang telah disetujui Presiden Joko Widodo. Dalam PP itu, pemerintah memberikan fasilitas bagi pelaku ekonomi kreatif untuk menggunakan kekayaan intelektual sebagai objek jaminan bank maupun non bank.
 
Produk kekayaan intelektual yang bisa dijadikan jaminan adalah yaitu lagu dan film. Chand Parwez selaku ketua Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI) menyambut baik rencana itu.
 
"Kita positif-positif saja melihatnya. Tapi masih kita harus lihat bagaimana implementasi dan prakteknya nanti seperti. Kita masih bahas juga," kata Chand Parwez saat berbincang dengan Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


APFI merupakan organisasi yang mewadahi 12 rumah produksi film terbesar di Indonesia. Karena itu, Parwez menyebut pihaknya coba melakukan pertemuan dengan Kemenparekraf mengenai peraturan tersebut.
 
Para sineas menurut Parwez ingin peraturan itu benar-benar bisa dikoordinasikan dengan baik. Termasuk sejumlah lembaga keuangan. Sehingga peraturan itu bisa bermanfaat buat pekerja seni.
 
"Kita akan ketemu dengan Kemenparekraf untuk membahas itu. Aturannya kan belum jelas. Makanya kita mau minta penjelasan. Yang pasti kalau untuk kepentingan pelaku industri film harus kita apresiasi," tutupnya.
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif