Cuplikan trailer film Anak Garuda (Foto: YouTube Butterfly Pictures)
Cuplikan trailer film Anak Garuda (Foto: YouTube Butterfly Pictures)

Film Anak Garuda Inspirasi Anak Indonesia Gapai Cita-cita

Hiburan film indonesia
Dhaifurrakhman Abas • 14 Januari 2020 12:07
Jakarta: Butterfly Pictures merilis film terbaru bertajuk, Anak Garuda. Film ini mengangkat kisah nyata para siswa yang dibesarkan di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI).
 
"Siswa-siswi SPI ini. Tak cuma sanggup mengatasi kendala pribadi yang rumit, seperti harga diri dan percaya diri," kata sutradara Anak Garuda, Verdi Solaeman, dalam jumpa pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 13 Januari 2020.
 
Verdi mengatakan SPI merupakan sekolah yang dikhususkan buat anak-anak yang tidak bisa lanjut sekolah karena keterbatasan biaya. Namun lulusan SPI mampu bersaing dengan lulusan sekolah lainnya di Indonesia dan mampu memutus mata rantai kemiskinan keluarganya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka semua serius mengasah keterampilan agar dapat membantu para pemuda yang berhasil. Mereka juga dapat membuat tim kerja yang efisien dan berharga," jelasnya.
 
Sebab itu, kata Verdi, film Anak Garuda, dibuat khusus untuk menginspirasi penontonnya. Film ini dapat disaskikan semua umur.
 
"Bagi calon pengusaha muda yang mau bikin startup, saya sarankan untuk nonton Anak Garuda. Jika anak-anak SPI yang dari kalangan miskin saja bisa, kita yang dari kelas lebih beruntung pasti bisa!” papar Verdi.
 
Dalam film ini, kisah yang diangkat mengenai tujuh alumni Sekolah SPI di tahun awal berdiri. Ceritanya berangkat saat Julianto Eka Putra (Koh Jul) sang inisiator, mengajak tujuh anak dengan latar belakang berbeda membantunya mengelola operasional sekolah dan unit-unit bisnis.
 
Ketujuh anak tersebut ialah Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robet. Namun menyatukan mereka bukan persoalan sederhana buat Julianto. Pertengkaran dan keributan silih berganti, mulai dari salah paham hingga rasa iri dan cemburu.
 
"Tambah lagi, bibit-bibit cinta terpendam di antara mereka, menambah munculnya potensi perpecahan," paparnya.
 
Akhirnya Koh jul melepas ketujuh anak tersebut berangkat ke Eropa tanpa didampingi. Di Eropa, semua yang ditakutkan menjadi kenyataan. Pertengkaran dan keributan meledak hingga perpecahan di depan mata.
 
"Di Eropa, ketujuh anak muda ini harus bersama-sama membangun kembali fondasi kebersamaan yang sebelumnya dibangun Koh Jul, sambil menjalankan tugas belajar mereka di sana," tandasnya.
 
Anak Garuda mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 16 Januari 2020. Film tersebut dibintangi Tissa Biani, Violla Georgie, Ajil Ditto, Clairine Clay, Olfa, Geraldy Kreckhoff, Rania Putrisari, Rebecca Klopper, Rizky Mocil, Fatih Unru, Jenny Zhang, dan Krisjiana Baharudin.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif