Cuplikan film Tilik (Foto: Ravacana Films)
Cuplikan film Tilik (Foto: Ravacana Films)

Sutradara Berencana Bikin Kelanjutan Film Tilik

Hiburan Film Pendek
Cecylia Rura • 21 Agustus 2020 12:16
Jakarta: Film Tilik dari Ravacana Films sukes menyita perhatian publik sejak dirilis pada 17 Agustus 2020. Film Tilik berdurasi 32 menit ditayangkan secara gratis melalui YouTube Ravacana Films. Sutradara film Tilik, Wahyu Agung Prasetyo berkeinginan film Tilik dapat berlanjut.
 
"Wah, ini gila, sih. Banyak yang minta 'Ayo lanjut'. Semoga ya setelah ini ada kabar baik entah jadi film panjang, entah jadi film series atau apapun," kata Wahyu Agung Prasetyo saat berbincang dengan Medcom.id, Kamis, 20 Agustus 2020.
 
Film Tilik mendapat sambutan baik dari penonton Indonesia. Hingga Jumat siang, 21 Agustus 2020, film Tilik mencapai lebih dari 2,6 juta penayangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sih berharap benar-benar ada angin segar setelah ini. Tadi, sih, sempat dapat kontak ayolah coba kita propose ke Netflix dan lain-lain. Semogalah, doakan saja, mbak," kata Wahyu Agung.
 
Baca juga: Wawancara Eksklusif Sutradara Film Tilik
 
Film Tilik diproduksi Ravacana Films dengan produser Elena Rosmeisara. Film Tilik ditulis Bagus Sumartono. Semula, film ini dirilis perdana pada 2018 bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
Tilik bercerita tentang perjalanan rombongan ibu-ibu dari desa mengunjungi bu lurah di rumah sakit di kota menggunakan truk yang dikendarai Gotrek. Sepanjang 32 menit, Bu Tejo (Siti Fauziah/Ozie), Bu Tri (Putri Marinjo), Yu Ning (Brilliana Arfira), dan Yu Sam (Aniek) berdebat tentang Dian (Luly Syahkisrani), gadis kembang desa yang dikagumi banyak pria.
 
Film Tilik meraih penghargaan Film Pendek Terpilih dalam Piala Maya 2018, Official Selection Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018, dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019.
 

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif