Scarlett Johansson di film Jojo Rabbit (Foto: 20th fox)
Scarlett Johansson di film Jojo Rabbit (Foto: 20th fox)

Scarlett Johansson Dapat Dua Nominasi di Oscar Pertamanya

Hiburan scarlett johannson Piala Oscar 2020
Cecylia Rura • 15 Januari 2020 14:15
Jakarta: Aktris Scarlett Johansson memasuki tahun pertamanya sebagai nomine di Academy Awards 2020. Scarlett mendapat dua nomine sekaligus kategori Actress in a Leading Role (Aktris Pemeran Utama Terbaik) melalui film Netflix Marriage Story dan Actress in a Supporting Role (Aktris Pemeran Pendukung Terbaik) melalui film Jojo Rabbit.
 
Momen aktris mendapat double mention di bidang akting dalam Oscar jarang terjadi. Kali terakhir momen ini terjadi pada aktris Cate Blanchett yang masuk sebagai nomine Aktris Utama Terbaik melalui Elizabeth The Golden Age dan Aktris Pendukung Terbaik melalui I'm Not There.
 
Dalam kategori Aktris Utama Terbaik, Scarlett Johansson bersaing dengan Cynthia Erivo (Harriet), Renee Zellweger (Judy), Charlize Theron (Bombshell), dan Saoirse Ronan (Little Women). Untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik, ada Margot Robbie (Bombshell), Florence Pugh (Little Women), Laura Dern (Marriage Story), dan Kathy Bates (Richard Jewell).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Scarlett Johansson, Cynthia Erivo juga mendapat double mention meski bukan di bidang akting. Cynthia Erivo masuk nomine kategori Best Original Song melalui singel Stand Up untuk film Harriet yang ditulis bersama Joshua Brian Campbell.
 
Dilansir dari Hollywood Reporter, double nomine juga terjadi pada Randy Newman yang masuk dalam kategori Best Original Song (Toy Story 4) dan Best Original Score (Marriage Story). Dua judul film yang diproduseri David Heyman yakni Once Upon a Time in Hollywood dan Marriage Story ikut bersaing dalam kategori Best Picture.
 
Hal yang sama terjadi pada Dominic Tuohy yang menangani film 1917 dan Star Wars: The Rise of Skywalker dalam kategori Best Visual Effects.
 
Film Joker mendominasi dengan 11 nominasi. Film Irishman, 1917, dan Once Upon a Time in Hollywood menyusul dengan 10 nominasi. Film Jojo Rabbit, Little Women, Marriage Story, dan Parasite dengan 6 nominasi, dan Ford v Ferrari dengan 4 nominasi.
 
Academy Awards ke-92 akan kembali dipandu tanpa pembawa acara. Ajang bergengsi bagi insan perfilman ini akan digelar pada Minggu, 9 Februari 2020 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif