Reza Rahadian. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Reza Rahadian. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Reza Rahadian Puji Relevansi Isu Body Shaming di Film Imperfect

Hiburan Film Imperfect
Cecylia Rura • 09 November 2019 15:15
Jakarta: Aktor Reza Rahadian memegang peran penting dalam film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan. Dia menilai, isu sosial dan body shaming yang diangkat dalam film ini relevan dengan kondisi sosial bermasyarakat sekarang.
 
"Saya senang cerita ini karena menurut saya memang di era media sosial yang begitu masif kita selalu terpapar dengan gambar-gambar yang selalu ideal untuk orang lain," terang Reza di Jakarta.
 
Media sosial yang kian masif dan menjadi kebutuhan primer terkadang membuat orang lain merasa insecure. Reza sendiri sebagai orang yang bukan pengguna aktif media sosial mengaku punya kekhawatiran sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya bukan pegiat media sosial, yang enggak punya media sosial saja bisa punya insecurity sendiri. Apalagi mereka yang secara aktif, ada menyerap sesuatu yang berbeda, sehari-hari itu serba konten," papar aktor yang sudah beberapa kali meraih Piala Citra itu.
 
Dalam film Imperfect, Reza Rahadian memerankan Dika, kekasih Rara (Jessica Mila). Rara tak cukup percaya diri ketika banyak orang di sekelilingnya yang menilai Rara dari penampilan fisik. Reza memerankan sosok pacar yang suportif.
 
Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan berkisah tentang perjalanan Rara, perempuan pekerja dengan tubuh gemuk berkulit sawo matang. Ciri khas ini diterima dari sang ayah. Rara kerap dibandingkan dengan adik perempuannya, Lulu (Yasmin Napper) dengan tampilan menyerupai sang ibu, Debby (Karina Suwandi), mantan peragawati era 90-an.
 
Penampilan Rara berimbas pada perlakuan yang diterima dari orang-orang sekitarnya. Hingga satu masa, pekerjaan yang dicintai Rara menuntutnya untuk berpenampilan ideal. Sementara itu, ada Dika (Reza Rahadian), kekasih Rara yang selalu memberi dukungan.
 
Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan adalah karya yang disadur dari buku Meira Anastasia berjudul sama, sekaligus karya kelima Ernest Prakasa sebagai sutradara, produksi Starvision Plus.
 
Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan dibintangi Jessica Mila, Reza Rahadian, Yasmin Napper, Karina Suwandi, Boy William, Dion Wiyoko, Shareefa Danish, Devina Aureel, Kiki Saputri, Zsazsa Utari, Aci Resti, Neneng Wulandari, Uus, dan Diah Permatasari.
 
Film Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan rilis di bioskop 19 Desember 2019.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif