Ilustrasi Netflix (Foto: Getty Images)
Ilustrasi Netflix (Foto: Getty Images)

Netflix Umumkan 10 Proyek Film Terbaru dari India

Hiburan netflix
Purba Wirastama • 15 April 2019 16:29
Mumbai: Ekspansi Netflix terhadap produksi tayangan lokal di sejumlah negara berlanjut. Mereka baru saja mengumumkan 10 proyek film terbaru asli India, yang akan dirilis selama 1,5 tahun ke depan.
 
Film-film terbaru ini melengkapi lima proyek film India produksi Netflix yang telah diumumkan sebelumnya, yaitu Music Teacher, Cobalt Blue, Chopsticks, Upstarts, dan Bulbul. Semua akan dirilis bagi pelanggan streaming di seluruh teritori.
 
Salah satunya adalah film antologi Ghost Stories yang digarap sutradara Karan Johar dan produser Ronnie Screwvala serta Ashi dua. Proyek ini mempertemukan kembali Karan dan Ronnie dengan para pemain seperti Zoya Akhtar, Dibakar Banerjee, dan Anurag Kashyap setelah film Lust Stores. Sesuai judulnya, film ini menyajikan kisah mistik yang "membuat bulu kuduk berdiri".
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suksesnya Lust Stories, yang masih dibicarakan banyak orang setahun setelah dirilis, membuat kami ingin mengulang keajaiban tersebut lewat antologi kedua kami berjudul Ghost Stories," kata produser Ronnie.
 
"Seperti halnya Lust Stories yang beresonansi di seluruh dunia, kami punya target untuk Ghost Stories dan berbagai kisah lain dari India, untuk terhubung dengan para penonton di Asia dan seluruh dunia," lanjutnya.
 
Sembilan proyek lain meliputi Class of '83, Mrs. Serial Killer, Guilty, Yeh Ballet, House Arrest, Kaali Khuhi, Maska, Freedom, dan Serious Men. Film-film ini punya beragam kisah dengan sejumlah genre, mulai dari drama, sci-fi, thriller, horor, komedi, hingga percintaan.
 
Mrs. Serial Killer (Shirish Kunder) misalnya, berkisah tentang pria yang menjadi korban salah tangkap atas tuduhan pembunuhan berantai. Sang istri lantas hendak melakukan tindak pembunuhan, persis seperti cara pembunuh berantai, untuk membuktikan bahwa suaminya tidak bersalah.
 
Lalu ada Maska, kisah seorang millenial galau yang punya impian menjadi bintang film. Pada suatu musim panas, dia bertemu seorang gadis yang membantu dia untuk mengenali batas antara mimpi dan delusi.
 
Srishti Behl Arya, salah satu direktur di Netflix untuk divisi film asli India yang beredar internasional, menyebut bahwa India punya berbagai cerita yang layak diceritakan kepada penonton global.
 
"Berangkat dari keragaman, sejarah, dan budaya kami, India adalah rumah bagi berbagai cerita hebat yang menunggu untuk diceritakan kepada para penonton di seluruh dunia," kata Srishti dalam pernyataan resmi.
 
"Kedalaman visi dan talenta para kreator membuat kami mampu membuat film yang akan disukai para anggota. Kami ingin menjadi suatu rumah bagi para sineas terbaik India, di mana cerita mereka akan berkelana kepada lebih banyak orang," lanjutnya.
 
Netflix mulai membuat tayangan film atau serial asli sejak 2013. Proyek pertama adalah serial drama House of Cards, yang kemudian disusul dengan banyak serial dan film lainnya. Berikutnya, Netflix melakukan ekspansi ke negara lain dengan membuat proyek film atau serial dengan cerita dan bahasa lokal, termasuk India.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif