Dalam poster tersebut terdapat empat wanita muda yakni, Carissa Puteri, Zaskia Mecca, Tika Bravani dan Natasha Rizky sebagai pemeran utamanya. Mereka terlihat sangat ceria dan fashionable dengan ciri khas gaya masing-masing. Dengan latar belakang siluet kota Jakarta berwarna pastel dan dihias tirai polkadot, keempat wanita tersebut bergaya layaknya model muslimah yang menggambarkan bahwa film ini bercerita mengenai fashion wanita berhijab di kawasan urban.
Pemilihan huruf untuk logo pun Hanung nampaknya tidak lari jauh dari logo sebelumnya yang terdapat pada teaser poster. Ia tetap mempertahankan kesan glamour dan komedi yang menjadi ciri khas dari film ini. Dihias dengan bintang-bintang, tulisan “Hijab” dengan huruf bercetak tebal menandakan bahwa film ini bukan film religi yang serius. Untuk pengerjaan official poster ini sendiri, Hanung menggaet desainer lokal bernama Michael Tju untuk bekerjasama.
Film ini merupakan film pertama dari Dapur Film dan bekerjasama dengan Ampuh Entertainment dan didukung oleh MVP Pictures.
Zaskia Mecca yang juga diajak serta oleh Hanung untuk berakting dalam film ini juga dipercaya untuk duduk di kursi produser dan bertanggung jawab atas penataan kostum bersama dengan kakaknya, Tasya Nur Medina.
Selain dibintangi oleh empat wanita yang berada di teaser poster, film ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko, Mike Lucock, Nino Fernandez, Ananda Omesh, Sophia Latjuba, Meriam Belina, Lily S.P., Marini, Rina Hasyim, Mathias Muchus, Jajang C Noer, Inggrid Wijanarko, Ustad Al Habsy, dan Slamet Rahardjo, serta penampilan khusus dari Marcella Zalianty dan Indra Bekti.
Film ini mengambil potret kehidupan perempuan yang berhijab di Indonesia. Dalam film ini mereka di gambarkan sebagai perempuan yang bukan tipe ‘ikut suami’. Mereka semua mandiri dan membuat bisnis hijab online. Bahkan penghasilan mereka pada akhirnya melebihi suami. Tanpa disadari para suami merasa gengsi dan terancam sehingga menyebabkan keretakan rumah tangga. Apakah mereka tetap akan melanjutkan bisnis mereka dan mengorbankan keluarga? atau memilih kembali menjadi Isteri yang ‘ikut suami’?
Penasaran kan bagaimana jadinya kalau Hanung mengangkat film tentang fashion dan lifestyle wanita berhijab? Saksikan film ini serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 15 Januari 2015. (RO)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News