NEWSTICKER
Pemain Habibie & Ainun 3 (Foto: Medcom/Abas)
Pemain Habibie & Ainun 3 (Foto: Medcom/Abas)

Reza Rahadian Tak Alami Kesulitan Perankan Habibie Muda

Hiburan reza rahadian Film Habibie & Ainun 3
Dhaifurrakhman Abas • 31 Oktober 2019 21:48
Jakarta: Aktor Reza Rahadian mengaku tak mengalami banyak kesulitan saat berperan di film Habibie & Ainun 3. Reza memerankan sosok Bacharuddin Jusuf Habibie (Habibie) muda di film tersebut.
 
"Saya sudah memerankan Habibie muda di film Rudy Habibie. Jadi tidak begitu masalah," kata Reza saat berbincang dengan Medcom.id, dalam peluncuran poster Habibie & Ainun di gedung MD Place, Jakarta Selatan, Kamis 31 Oktober 2019.
 
Reza juga sempat berdialog dengan Habibie secara langsung untuk riset sekaligus mendalami perannya di film tersebut. Hal ini semakin memudahkannya memerankan sosok Habibie muda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga sempat berbincang dengan Pak Habibie sebelum wafat. Rasanya sudah cukup dapat informasi yang valid," paparnya.
 
Adapun adegan paling sulit ketika wajahnya dimodifikasi agar terlihat lebih muda menggunakan teknologi Computer Generated Imagery (CGI). Metode dilakukan dengan menggabungkan wajahnya dengan aktor lain yang lebih muda.
 
"Agak repot karena ada body double. Saya harus mengisi peran itu. Jadi ada take saya terpisah. Lalu ada green screen lalu ada take dia blue screen. Jadi take-nya bergantian," ungkap dia.
`
Meski begitu, Reza mengaku bangga dengan penerapan teknologi CGI di film tersebut. Sebabnya hal ini dibuat dan dikerjakan oleh tim produksi film yang seluruhnya merupakan orang Indonesia.
 
"Mereka berusaha membuat efek CGI sehalus mungkin sebagus mungkin dan itu sesuatu yang patut kita apresiasi," paparnya.
 
Habibie & Ainun 3 bakal ditayangkan pada 19 Desember 2019. Film ini mengisahkan masa muda Hasri Ainun Besari Habibie (Ainun) dan kenangannya bersama sang suami, BJ Habibie.
 
Saat masa Sekolah Menengah Atas, Ainun dikenal sebagai sosok cerdas yang menjadi pujaan di sekolahnya. Begitupun saat di bangku kuliah yang dikenal sebagai mahasiswi kedokteran populer karena perjuangan dan prestasinya.
 
Habibie & Ainun 3 disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduseri Manoj Punjabi. Film ini dibintangi aktor ternama Tanah Air seperti Maudy Ayunda (Aiunun), Reza Rahadian (Habibie), Jefri Nichol, Aghiny Haque, Rebecca Klopper dan lainnya.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif