Superhero Muslim Miss Marvel akan Diangkat ke Film Layar Lebar

Purba Wirastama 13 Mei 2018 12:18 WIB
captain marvel
Superhero Muslim Miss Marvel akan Diangkat ke Film Layar Lebar
Miss Marvel (marvel comics)
California: Film-film superhero Marvel Cinematic Universe dengan tokoh utama perempuan tidak akan berhenti di Captain Marvel dan Black Widow. Presiden Marvel Studios Kevin Feige memastikan setidaknya akan ada satu lagi tokoh perempuan dari komik yang tampil di layar lebar, yaitu Miss Marvel. 

Seperti dilaporkan CBR, Kabar ini diungkap Kevin dalam wawancara dengan BBC. Reporter bertanya pada Kevin soal rencana Marvel Studios terhadap Miss Marvel, pahlawan super perempuan muslim dengan nama asli Kamala Khan. 

"Captain Marvel sedang syuting dengan Brie Larson," kata Kevin.


"Miss Marvel, karakter lain di buku komik, pahlawan Muslim yang terinpirasi Captain Marvel, pasti akan dikerjakan. Kami punya beberapa rencana untuk itu begitu kami mengenalkan Captain Marvel," lanjutnya. 

Ada empat generasi Miss Marvel dan yang dimaksud oleh Kevin adalah Miss Marvel versi Kamala Khan. Karakter Kamala diciptakan oleh Gerry Conway, Carla Conway, dan John Buscema. Dia muncul pertama di komik Captain Marvel #17 terbitan November 2013. 

Menurut catatan Marvel dan Daily Mail, Kamala adalah remaja Pakistan-Amerika usia 16 yang tinggal di New Jersey. Suatu ketika, alien menyerang kota itu. Kamala terpapar teknologi yang dibawa para alien dan bermutasi menjadi lebih kuat. Kemampuan dia adalah mengubah bentuk fisik dan penyembuhan luka kilat. Karena mengidolakan Captain Marvel, Kamala memakai nama alias Miss Marvel setiap kali beraksi sebagai superhero berkostum. 

Pada 2014, tokoh ini mendapat panggung lebih besar dalam komik seri Ms. Marvel. Buku ini menjadikan Kamala alias Miss Marvel menjadi superhero muslim perempuan pertama yang punya komik seri tersendiri. 

Sementara itu, film Captain Marvel dengan bintang utama Brie Larson masih syuting. Film ke-21 Marvel Cinematic Universe ini akan dirilis pada Mei 2019.  




(DEV)