Hanung Bramantyo (Foto: instagram)
Hanung Bramantyo (Foto: instagram)

Hanung Bramantyo Tak Tega Lihat Bocah Nangis Usai Nonton Miracle In Cell No.7

Elang Riki Yanuar • 21 September 2022 09:00
Jakarta: Hanung Bramantyo mengunggah momen sejumlah penonton yang menangis usai menyaksikan film Miracle Cell No.7. Dalam video itu, anak-anak yang masih berusia belia masih terus menangis meski film garapan Hanung itu selesai diputar.
 
Film Miracle Cell No.7 memang bisa ditonton semua umur. Hanung pun tak tega melihatnya. Ingin rasanya dia memeluk bocah itu.
 
"Ya Allah, nak. Saya enggak tahu ada kisah apa di balik kesedihannya. Yang jelas, ngeliat ini rasanya pengen meluk," tulis Hanung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fenomena itu kemudian mendapat tanggapan dari Psikolog Anak RS Pondok Indah – Bintaro Jaya, Jane Cindy Linardi, M.Psi, Psi. Menurut Jane, film umumnya memang melibatkan emosi-emosi dari setiap karakter. Dari segi penceritaan, penonton dibawa masuk untuk mengenal karakter-karakternya terlebih dahulu.
 
"Sehingga penonton membangun empati terhadap tokoh-tokoh, turut merasakan emosi dari tokoh-tokoh tersebu. Musiknya pun dipilih yang sesuai dan biasanya memang musik tersebut tujuannya untuk membangun emosi yang sedang ditampilkan dalam adegan film. Untuk anak-anak yang menangis dan memeluk orangtuanya setelah menonton, artinya mereka punya kepekaan emosi yang baik," kata Jane Cindy dalam keterangan tertulisnya.
 
Bagi Jane, anak-anak yang menangis adalah sebuah kewajaran. Artinya mereka bisa berempati dengan tokoh dalam film dan ikut merasakan kesedihan.
 
"Bisa juga nanti orang tua-orang tua yang ajak anaknya nonton, tanyakan ke anak, apa yang mereka rasakan setelah nonton film tersebut, nanti bisa digali lebih dalam. Kebetulan saya sudah menonton filmya, memang sangat bagus dalam menggambarkan kedekatan hubungan ayah dengan anaknya," kata Jane.
 
Film Miracle Cell No.7 dibintangi Vino G Bastian, Graciella Abigail, Tora Sudiro, Indro Warkop, Bryan Domani, Indra Jegel, Rigen, Mawar De Jongh, Denny Sumargo. Sejauh ini film Miracle Cell No.7 sudah disaksikan lebih dari 3,5 juta penonton.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif