Film Halloween Melesat di Box Office Akhir Pekan Pertama
Halloween (universal pictures)
California: Film horor slasher Halloween dari Universal Pictures dirilis di bioskop sejumlah negara sejak akhir pekan lalu, 17-19 Oktober 2018. Selama tiga hingga lima hari pertama itu, pendapatan kotornya telah mencapai USD91,8 juta atau sekitar Rp1,39 triliun dan mencatat rekor baru di bawah Venom.

Menurut catatan comScore dan Box Office Mojo, film ini meraup pendapatan kotor USD77,5 juta dari lingkup domestik AS-Kanada saja selama akhir pekan terakhir (19-21 Oktober). Capaian ini membuat Halloween tercatat sebagai film terlaris kedua pada akhir pekan pembuka di bulan Oktober, mengekor Venom yang mencapai USD80 juta. 

Dari pasar internasional, termasuk Indonesia, pendapatan kotornya mencapai USD14,3 juta atau sekitar Rp217 miliar selama akhir pekan terakhir (17-21 Oktober). Capaian ini hampir seperlima dari capaian di lingkup AS-Kanada dan masih lebih kecil dibanding Venom, yang mana baru saja melewati akhir pekan ketiga tayang.


Film Venom dari Sony Pictures menambah pemasukan USD32,3 juta dari pasar internasional dan USD18,1 juta dari pasar domestik akhir pekan terakhir (17-21 Oktober). Total pendapatan kotor selama 19 hari tayang di bioskop dunia telah mencapai USD461,82juta atau sekitar Rp7 triliun. Angka ini telah melampaui The Wolverine (2013) dari Fox yang meraup USD414,82 juta. 

Film drama musik A Star is Born dari Warner Bros juga masih tangguh di box office akhir pekan ketiga tayang. Film ini meraup tambahan USD22,8 juta dari internasional dan USD19,3 dari domestik. Total pendapatan kotornya mencapai USD201 juta atau sekitar Rp3 triliun.



(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id