Pikachu dalam video musik soundtrack film Detective Pikachu, Carry On (Foto: YouTube KygoMusic)
Pikachu dalam video musik soundtrack film Detective Pikachu, Carry On (Foto: YouTube KygoMusic)

Cara Sutradara Menjaga Pakem dalam Film Detective Pikachu

Hiburan Film Detective Pikachu
Purba Wirastama • 09 Mei 2019 09:45
California: Mengerjakan film adaptasi atas properti intelektual yang sudah diketahui banyak orang, apalagi punya basis penggemar kuat, adalah sebuah tantangan besar. Risikonya, jatuh pada pilihan kreatif yang tidak disukai sebagian besar penonton.
 
Kecemasan itu juga dialami oleh Rob Letterman, penulis dan sutradara film Detective Pikachu yang baru saja dirilis di bioskop Indonesia pada Rabu, 8 Mei 2019. Dalam wawancara terbaru dengan Comicbook.com, Rob mengungkap harapannya terkait film tersebut.
 
"Aku sangat gugup," kata Rob. "Aku hanya ingin mengerjakan dengan baik dan ingin orang-orang menikmatinya. Terutama untuk para penggemar berat, aku ingin mereka memberi apresiasi dan restu bahwa kami sungguh sudah bekerja dengan keras."
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Rob, ketika mengerjakan film ini, timnya bekerja sama dan berkomunikasi intens dengan The Pokemon Company Jepang dan para kreator Pokemon aslinya. Mereka menaruh "banyak rasa hormat dan perhatian" di sana.
 
Bahkan, kalangan penonton yang mereka pikirkan pertama kali adalah penggemar berat Pokemon. Baru setelah itu, mereka memikirkan bagaimana penonton umum bisa tetap menikmati film kendati minim pengetahuan soal dunia fiksi Pokemon.
 
"Kami memastikan Pokemon-nya benar, kami ikut aturan, dan The Pokemon Company mengecek ulang dua sampai tiga kali," tutur Rob.
 
Untuk aspek cerita, mereka memasukkan kisah aktual manusia yang punya berbagai macam emosi. Tema utamanya adalah soal koneksi dan harapan, yang diharapkan mudah dipahami dan dekat dengan penonton.
 
"Aku pikir jenis tema semacam ini melampaui alam semesta Pokemon. Semoga, jika kalian tidak tahu menahu tentang Pokemon, tema itu masih bisa membawamu masuk ke dunia ini," pungkasnya.
 
Film ini diadaptasi dari gim video konsol berjudul Meitantei Pikachu atau Detektif Pikachu. Produksi dilakukan oleh Warner Bros dan Legendary Pictures, bekerja sama dengan pemilik lisensi The Pokemon Company. Film ini menampilkan Justice Smith sebagai pemeran utama serta Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu.
 
Kisahnya mengikuti Tim Goodman, pelatih Pokemon gagal dan anak dari seorang detektif swasta Harry Goodman. Suatu hari, Harry hilang misterius dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Tim mencari ayahnya dan justru bertemu dengan Pikachu, detektif Pokemon yang pernah menjadi rekan sang ayah. Mereka bekerja sama untuk menelusuri jejak Harry.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif