Amanda Rawles. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Amanda Rawles. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Amanda Rawles dan Jihane Almira Anggap Wajar Gossip Girl Indonesia Tuai Pro Kontra

Hiburan Gossip Girl Indonesia
Cecylia Rura • 07 Februari 2020 15:45
Jakarta: Nama pemain dan peran Gossip Girl Indonesia diumumkan sejak Desember 2019 melalui Twitter. Tanggapan beragam atas penamaan Serena, Blair, dan para pemeran lain sempat dinilai terlalu dipaksakan. Amandra Rawles, pemeran Serena Darsono menganggap itu sebagai hal lumrah.
 
"Jujur aku sangat setuju banget ya. Kalau nama Serena van der Woodsen ini diganti dengan Serena Darsono karena menurut aku itu lebih dipercaya aja, lebih believable karena ini series Indonesia," kata Amanda Rawles di Jakarta Pusat, Kamis 6 Februari 2020.
 
Pro dan kontra tentu hadir sejak Twitter GoPlay merilis Gossip Girl Indonesia. Seperti komentar pengguna Twitter @riccivall menanggapi nama Blair Hadiningrat jarang ditemukan di indonesia. "Who the f--- named their kids Blair Hadiningrat honestly," tulisnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keluarga Hadiningrat jelas tiap hari udah kena gunjing tetangga duluan sejak Beler (Blair) masih bayi, wong keturunan ningrat Jawa kok nama anaknya kebarat-baratan," tulis @kleponwajik.
 
Sementara itu, ada juga yang berharap nama-nama pemeran diganti lagi. "Ya Allah nama-namanya, masih ada waktu untuk diganti," tulis @CatraWardhana.
 
"Berharap masih ada waktu buat ganti nama sih," tulis @ichsi_.
 
"Sumpah in my opinion Blair-nya sama Chuck-nya (or Chicco? Wtv) enggak cocok hue, and please don't ruin two of the best character in the shows, siapa lagi? Blair and Chuck," tulis @kopikelabu.
 
Menanggapi pro dan kontra ini, Jihane Almira pun tak mengambil pusing. Sebab, itu dinilai hanya masalah selera.
 
"Tapi kan tidak menyalahkan siapapun. Namanya juga selera masing-masing. Ya, tapi so far so good semoga hasil memuaskan," kata Jihane, pemeran Blair Hadiningrat.
 
Amanda Rawles pun tak mempermasalahkan pro dan kontra tersebut. Dia memilih bersikap maklum dan menikmati perannya.
 
"Sebagai pemain enggak bisa memenuhi semua ekspektasi penonton and it's okay. Apalagi mereka belum nonton series-nya. Kalau nge-judge ya sudah, it's okay aku maklumin. Semoga setelah nonton mereka mulai suka. Yang paling penting enjoy nontonnya," kata Amanda.
 
Sebelum Indonesia, Gossip Girl juga telah diadaptasi oleh Meksiko dengan judul Gossip Girl: Acapulco (2013) dan Thailand dengan judul Gossip Girl Thailand (2015).
 
Sebagai perbandingan, Gossip Girl Acapulco tak menggunakan nama Serena dan Blair, tetapi dengan Sofia dan Barbara menyesuaikan kultur negara mereka. Sementara Gossip Girl Thailand, nama Serena dan Blair masih dipertahankan, tetapi dengan nama belakang keluarga yang menyesuaikan kultur Thailand.
 
Gossip Girl Indonesia diadaptasi langsung oleh Kalyana Shira Films bersama GoPlay. Serial ini dipimpin showrunner Nia Dinata sekaligus sebagai sutradara dan penulis. Sutradara serial ini ada Lucky Kuswandi, Andri Cung, dan Pritagita Arianegara. Melissa Karim turut dilibatkan sebagai penulis. Ayushita mengiringi alur cerita duduk sebagai voice over.
 
Gossip Girl Indonesia dibintangi Amanda Rawles (Serena Darsono), Jihane Almira (Blair Hadiningrat), Arya Vasco (Nathaniel Siregar), Jerome Kurnia (Chicco Salim), Baskara Mahendra (Danny Hakim), dan Rayssa Dynta (Jenny Hakim).
 
Serial original Gossip Girl Indonesia dirangkum dalam sembilan episode yang akan mulai tayang 14 Februari 2020 di GoPlay. Episode terbaru bakal tayang setiap Jumat.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif