Potongan film DreadOut (Foto: YouTube DreadOut game)
Potongan film DreadOut (Foto: YouTube DreadOut game)

Ulasan Film DreadOut

Hiburan ulasan film
Cecylia Rura • 03 Januari 2019 12:26
Jakarta: Awal tahun layar bioskop sudah dimulai dengan judul film horror-thriller adaptasi game DreadOut. Film ini merupakan prekuel dari game besutan sang kreator asal Bandung, Rachmad Imron.
 
Cerita dimulai dari masa lalu dan kondisi kehidupan Linda. Sepotong demi sepotong kejadian terbersit di ingatan Linda dan mengganggu aktivitasnya. Ini menjadi awal mula kisah Linda mendapat energi khusus melawan hantu berkebaya merah dan makhluk gaib.
 
Kehidupan Linda dikemas singkat dan langsung merujuk pada maksud sekelompok anak-anak SMA dari kalangan borjouis yang menantang diri demi meraup popularitas melalui media sosial. Alur kisah ini sedikit berkaca pada fenomena media sosial yang menjadi sarang konten viral.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iseng-iseng, ternyata kegiatan para kaum Borjouis dan Linda ini membuka pintu ilham asal muasal Linda dan masa lalunya. Energi magis yang dimiliki Linda membuatnya mampu merekam hal mistis dengan latar belakang budaya Sunda, mengikuti kekayaan intelektual dari sang kreator.
 
Jika pada film horor banyak senjata tajam dan benda-benda sakral menjadi alat, Linda justru menggunakan flash pada ponsel untuk melawan energi jahat dari hantu berkebaya merah dan makhluk gaib lain. Menariknya, sepanjang film ini diputar daya baterai ponsel Linda tetap awet tanpa melakukan pengisian daya.
 
Hal menarik lain di sela ketegangan cerita, para pemain dengan ragam karakternya memberi sedikit tingkah jenaka dan penekanan kalimat umpatan yang terkesan menjadi bumbu humor. Ciccio Manassero (Alex) salah satunya.
 
Ada humor dan ketegangan jump scare, ada pula susupan kisah asmara antara dua pemain, Caitlin Halderman (Linda) dan Jefri Nichol (Eryk). Dua pemain ini sempat adu peran dalam film remaja Surat Cinta untuk Starla. Namun, kisah asmara ini terbilang tanggung karena hanya menampilkan rasa suka Eryk pada Linda.
 
Film DreadOut bercerita tentang prekuel game lokal populer DreadOut. Kisah ini dikabarkan akan berlanjut mengingat Rachmad Imron berencana merilis DreadOut 2.
 
DreadOut
 
Sutradara: Kimo Stamboel
Penulis naskah: Kimo Stamboel
Kreator dan Produser Game DreadOut: Rachmad Imron
Produser: Kimo Stamboel, Wida Handoyo, Edwin Nazir (Goodhouse.id), Justin Kim (CJ Entertainment)
Rilis Indonesia: 3 Januari 2019
Klasifikasi LSF: 17+
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif