Captain Marvel (Foto: Walt Disney)
Captain Marvel (Foto: Walt Disney)

Captain Marvel Dominasi Box Office Dunia, Raup Rp6,5 Triliun

Hiburan box office captain marvel
Purba Wirastama • 11 Maret 2019 10:09
California: Film superhero terbaru Captain Marvel mencapai angka box office fantastis pada pekan pertama penayangan. Hingga Minggu, 10 Maret 2019, pendapatan kotor film ini dari seluruh dunia diperkirakan mencapai USD455 juta atau sekitar Rp6,5 triliun.
 
Di antara film-film yang tayang pekan lalu, Captain Marvel (Walt Disney) melesat ke posisi pertama dengan tingkat penjualan tertinggi, baik di lingkup domestik AS-Kanada maupun lingkup global. Menurut comScore dan Box Office Mojo, film ini meraup pendapatan USD153 juta dari AS-Kanada dan USD302 juta dari puluhan negara lain, termasuk Indonesia.
 
Apa saja rekor yang dicapai?
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika dibandingkan 20 film waralaba Marvel Cinematic Universe sebelumnya, untuk lingkup AS-Kanada saja saat akhir pekan pertama tayang, Captain Marvel berada di posisi ketujuh terlaris. Enam film teratas adalah Infinity War, The Avengers, Black Panther, Age of Ultron, Civil War, dan Iron Man 3 dengan nilai pendapatan USD257 juta hingga USD174 juta selama akhir pekan pertama.
 
Dalam lingkup global, Captain Marvel berada di posisi kedua, mengekor Infinity War yang mencapai USD640,5 juta selama pekan pertama tahun lalu. Dalam lingkup global, dibandingkan film-film Hollywood lain, Captain Marvel berada di posisi keenam, mengekor Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2.
 
Dalam kategori film-film Hollywood sepanjang masa yang dirilis bulan Maret, Captain Marvel melesat ke posisi ketiga terlaris pada akhir pekan pertama tayang. Dua film teratas adalah Beauty and the Beast (2017) dan Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Jika menghitung nilai inflasi, Captain Marvel berada di posisi keempat mengekor The Hunger Games (2012).
 
Sementara itu, film-film besar Hollywood lain meraup pendapatan kurang dari 10% capaian Captain Marvel. Beberapa film ini sudah tayang sejak pekan-pekan sebelumnya, antara lain How To Train Your Dragon: The Hidden World, Green Book, dan Alita: Battle Angel.
 
Captain Marvel adalah film ke-21 dan sekaligus film dengan tokoh utama wanita pertama dalam waralaba Marvel Cinematic Universe. Film ini dirilis lebih awal di belasan negara, termasuk Indonesia, pada 6 Maret 2019. Jadwal tayang belasan negara lain menyusul pada 7 Maret, sebelum dirilis di negara asalnya AS pada 8 Maret.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif