Aktor Langganan Peran Religius dalam Sinema Bernuansa Islami
Fedi Nuril (Foto: Medcom/Elang)
Jakarta: Saat bulan Ramadan, tayangan sinema religi ikut ditayangkan di sejumlah stasiun televisi, begitu juga ditayangkan di layar lebar. Sejumlah aktor menjadi langganan peran utama memerankan tokoh utama maupun peran ikonik dalam sinema religi.

Nama-nama aktor berikut pun selalu tampil menghiasi layar kaca dan kerap diidentikkan dengan aktor peran saleh. Medcom.id merangkum setidaknya ada empat nama aktor yang kerap kali memerankan tokoh peran religius.

Fedi Nuril


Aktor Fedi Nuril dulunya dikenal lewat aksi panggung sebagai gitaris untuk grup musik Garasi dan bermain dalam film Garasi (2006). Namanya semakin melejit ketika membintangi film Ayat Ayat Cinta (2008). Lewat film ini, citra Fedi Nuril sekaligus berganti dari anak band menjadi sosok bintang film.

Perannya yang begitu dominan bahkan membuatnya identik dengan tokoh fiksi Fahri dalam Ayat Ayat Cinta. Ia kemudian mendapatkan berbagai judul film religi seperti Perempuan Berkalung Sorban (2009), Surga Yang Tak Dirindukan (2015) dan sekuelnya (2017), serta Ayat Ayat Cinta 2.

Dude Harlino

Dude Harlino memulai debut karier akting dalam sinetron Tusuk Jailangkung (2002) dan Di Sini Ada Setan (2003). Dari sini, Dude banjir tawaran sebagai tokoh protagonis bahkan pria saleh.

Sebut saja beberapa judul sinetron religi yang dibintanginya antara lain Aisyah, Ketika Cinta Bertasbih (Spesial Ramadan), Pintu Hidayah, SurgaMu, Dari Sujud ke Sujud dan beberapa judul lain.

Andi Arsyil Rahman

Andi pertama kali dikenal lewat perannya sebagai Furqon dalam film Ketika Cinta Bertasbih (2009) yang diangkat dari novel berjudul sama rilisan 2007.

Kariernya kemudian berlanjut pada sinetron Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadan, Meraih Ridho Ilahi, Dari Sujud ke Sujud, hingga Tukang Bubur Naik Haji.


Ali Syakieb

Nama Ali Syakieb mungkin jarang dikaitkan sebagai peran pria saleh. Namun, wajahnya selalu berlalu lalang di beberapa judul sinema Islami. Sebut saja judul sinetron bernuansa Islami yang dibintangi antara lain Pesantren & Rock n' Roll (2011), Tukang Bubur Naik Haji (2012), Anak-anak Manusia (2013), Emak Ijah Pengen ke Mekah (2013) dan D'Hijabers (2016).


 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id