Sam Bimbo saat menceritakan pengalamannya bersama GOR Saparua (Foto: DistorsiKERAS)
Sam Bimbo saat menceritakan pengalamannya bersama GOR Saparua (Foto: DistorsiKERAS)

Film Dokumenter GOR Saparua Resmi Dirilis

Medcom • 07 Juni 2021 23:04
Jakarta: Film dokumenter bertajuk Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua resmi dirilis. Dokumenter ini menceritakan bagaimana gedung olahraga Saparua menjadi bagian penting dari perjalanan musik bawah tanah di Indonesia. Film yang dikerjakan oleh Rich Music dan Hazed Production ini akan dirilis melalui website Rich Music, Extreme Moshpit, Vidio, Loket dan Rock Nation, mulai 15 Juni 2021.
 
Selama satu jam, dokumenter ini memberi suguhan informasi yang dilengkapi beragam footage atau dokumentasi berbagai acara musik yang digelar di Saparua. Termasuk festival musik ikonik Hullabaloo yang membawa dampak besar pada berbagai genre musik yang dianggap di luar arus utama pada masa itu.
 
Beberapa narasumber yang dihadirkan dalam dokumenter ini adalah Sam Bimbo, Arian 13 (Vokalis Seringai), Dadan Ketu (Manager Burgerkill/Riotic Records), Eben (Gitaris Burgerkill), Suar (Mantan Vokalis Pure Saturday), Wendi Putranto (jurnalis musik, manajer Seringai), Candil (ex vokalis Seurieus), Fadli Aat (Diskoria), Buluks (Superglad, Kausa), Idhar Resmadi (jurnalis musik), dan beberapa nama lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film ini disutradarai oleh Alvin Yunata. Selain menyuplik kejayaan GOR Saparua era 1990-an, dalam film ini terkuak jejak panjang GOR Saparua sebagai destinasi konser musik sudah ada sejak 1963, dimulai oleh Aneka Nada, band yang diperkuat oleh Sam dan Acil Bimbo juga Guntur Soekarno Putra. 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif