Film Bebas (Foto: miles films)
Film Bebas (Foto: miles films)

Awal Mula Riri Riza Adaptasi Film Korea Sunny

Hiburan Film Bebas
Medcom • 03 Oktober 2019 10:15
Jakarta: Riri Riza mengungkapkan bagaimana ia tergerak untuk menggarap film Bebas yang diadaptasi dari film asal Korea berjudul Sunny.
 
Awalnya, Riri diundang ke Korea Selatan pada tahun 2017 untuk ikut dalam sebuah film project market. Pada kesempatan itu, Riri mulai menawarkan hasil karyanya ke industri-industri film.
 
"Di situ kita pertama kali ketemu dengan CJ Entertainment yang merupakan pemilik hak dari film berjudul Sunny," kata Riri saat kunjungan ke Medcom.id, Rabu, 2 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Riri juga mengatakan bahwa pihak CJ Entertainment sudah pernah menonton karya filmnya Ada Apa Dengan Cinta? yang saat itu sukses menjadi film drama remaja di Indonesia. Tertarik dengan karya Riri, pihak CJ Entertainment langsung mengajak kerjasama.
 
"Menurut mereka, mereka suka sekali dengan film itu dan langsung mau bekerja sama dengan kami," kata Riri.
 
CJ Entertainement mulai menawarkan untuk membuat film-film mereka untuk difilmkan dalam versi Indonesia. Riri sendiri mengatakan bahwa film Sunny (2011) ini mempunyai skenario yang bagus dan bisa diadaptasi ke versi Indonesia.
 
"Film Sunny itu mempunyai skenario yang bagus dan bisa dijadikan kayak film Indonesia juga, karena setting-nya dunia remaja dan dewasa. Kebetulan kita juga dekat tuh, dengan dunia remaja dan dunia dewasa," tandasnya.
 
Film Bebas yang diproduseri Mira Lesmana ini menceritakan tentang persahabatan enam remaja Jakarta pada era 90an dan kembali bertemu setelah terpisah selama 23 tahun. Proyek ini tetap punya tantangan tersendiri bagi Riri karena mengambil latar era 90-an.
 
"Itu sebuah salah satu tantangan. Sebenernya, kita melakukan riset dengan baik sekarang ya. Sekarang kan teknologi memungkinkan kita untuk menemukan berbagai info yang kita butuhkan dari riset itu," ungkap Riri.
 
Film Bebas akan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2019.
 
(Azhar Bahas Ramadhan)
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif