Shazam! (Warner Bros)
Shazam! (Warner Bros)

DC Films Siapkan Sekuel Shazam!

Hiburan film hollywood film asing
Purba Wirastama • 09 April 2019 15:39
California: DC Films dan New Line Cinema (Warner Bros) telah menyiapkan proyek sekuel untuk Shazam!, film superhero Amerika yang baru saja tayang di bioskop puluhan negara sejak pekan lalu. Penulis naskah Henry Gayden telah direkrut kembali untuk mengerjakan naskah film kedua.
 
Kabar ini datang dari The Wrap, yang melaporkan bahwa mereka mendapat informasi eksklusif dari seorang sumber internal. Sumber ini juga menyebut bahwa sutradara David F Sandberg, produser Peter Safran, serta tim produksi mereka kemungkinan besar akan kembali bergabung.
 
Shazam! berkisah tentang Billy Batson, remaja yatim piatu berusia 14 tahun yang mendapat kekuatan untuk berubah menjadi superhero dewasa hanya dengan mantra satu kata: shazam. Dia bersenang-senang dengan segala kekuatan baru, tetapi juga harus menghadapi dokter sinting Thaddeus Sivana yang hendak merebut kekuatan ajaib Shazam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kisahnya diadaptasi dari tokoh komik DC yang aslinya bernama Captain Marvel. Nama tokohnya sama dengan tokoh lain dalam komik terbitan Marvel, tetapi DC tidak bisa menggunakan nama itu karena konflik hak cipta yang dimenangkan Marvel.
 
Shazam! menjadi film adaptasi ketujuh DC Films sejak Man of Steel dan menerima respons yang jauh lebih positif ketimbang film-film sebelumnya. Banyak kritikus memuji film ini, terutama karena pendekatan cerita yang lebih segar dan menyenangkan.
 
Dalam sebuah wawancara pekan lalu, sutradara Sandberg menyebut bahwa poin utama film ini adalah tentang remaja yang belajar mengenali bahwa orang-orang dewasa bisa berbuat keliru. Kedua tokoh protagonis dan antagonis adalah orang yang dikecewakan orangtua, tetapi mendapati jalan hidup berbeda.
 
"Ketika masih anak-anak, kau harus belajar bahwa ada kalanya orang-orang dewasa mengabaikan dan mengecewakanmu," kata Sandberg.
 
"Jika kita lepas kekuatan mereka, apa yang diinginkan oleh Billy dan Sivana adalah menjadi bagian dari sebuah keluarga. Kami ingin bercerita bagaimana keinginan itu menghasilkan hal yang terbaik dan terburuk dari dalam diri seseorang," imbuhnya.
 
Selama tiga hingga enam hari pertama tayang (2-7 April 2019) di puluhan negara, film ini merajai box office Hollywood dengan pendapatan USD158,7 juta atau sekitar Rp2,24 triliun. Kendati angka ini tidak lebih besar daripada enam film DC lain, nilainya relatif lebih menguntungkan karena biaya produksi yang lebih kecil.
 
Setelah Shazam!, Warner Bros bersiap merilis film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix pada awal Oktober mendatang. Mereka juga sedang menyiapkan proyek Birds of Prey, Suicide Squad 2, dan Black Adam.
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif