Poster resmi Bumi itu Bulat (Foto: Inspiration Pictures)
Poster resmi Bumi itu Bulat (Foto: Inspiration Pictures)

Sinopsis Film tentang Toleransi, Bumi Itu Bulat

Hiburan Film Bumi Itu Bulat
Purba Wirastama • 18 Maret 2019 18:27
Jakarta: Bumi Itu Bulat, proyek film terbaru hasil kolaborasi produser Robert Ronny dan GP Ansor, baru saja merilis poster dan sinopsis resminya. Posternya juga mengenalkan belasan pemain yang terlibat, termasuk Mathias Mucus, Ria Irawan, Arie Kriting, dan Christine Hakim.
 
Menurut sinopsis resmi, film ini berkisah tentang lima sahabat yang membentuk grup musik akapela bernama Rujak Acapella. Mereka adalah Rahabi, Hitu, Sahid, Markus, dan Tiara. Rahabi punya seorang adik dan rela melakukan apapun demi masa depan adiknya.
 
Suatu ketika, sebuah masalah terkait masa depan sang adik membuat Rahabi harus merekrut Aisha, mantan penyanyi yang sudah meninggalkan dunia musik, untuk bergabung dengan grup akapela. Namun tanpa disadari, impian Rahabi justru mengecewakan orang yang dia cintai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Robert Ronny menyebut bahwa film ini berangkat dari gagasan untuk bercerita tentang toleransi dan keberagaman dalam hidup sehari-hari. Teaser perdana film ini sudah dirilis, tetapi baru menampilkan grup akapela yang menyanyikan lagu nasional dalam sebuah perayaan besar di stadion.
 
Menurut Robert, cerita film ini mengambil momen Asian Games 2018 sebagai latar cerita. Alasannya, ini adalah contoh momen besar ketika "enggak ada lagi yang ingat, atlet itu agamanya apa atau dari mana karena label yang diusung Indonesia".
 
Dalam poster resmi yang baru saja dirilis, tampak empat lelaki dengan wajah etnis berbeda yang bersama-sama "menjunjung" bola dunia. Dua perempuan dengan gaya hijab berbeda sama-sama tersenyum di depan mereka.
 
Enam tokoh ini diperankan oleh Rayn Wijaya, Febby Rastanti, Rania Putrisari, Kenny Austin, Qausar Harta Yudana, serta Aldy Rialdy. Enam pemain pendukung adalah Mathias Muchus, Tissa Biani, Alfie Alfandy, Ria Irawan, Arie Kriting, serta Christine Hakim.
 
Film ini disutradarai oleh Ron Widodo dengan naskah tulisan Andre Supangat. Robert menjadi produser dalam bendera baru bernama Inspiration Pictures. Film diproduksi bersama dengan Ideosource Entertainment, GP Ansor, dan Astro Shaw. Astro akan mengedarkan film ini di bioskop Malaysia.
 
Bumi itu Bulat akan dirilis di bioskop Indonesia pada 11 April 2019, lebih awal dari jadwal sebelumnya 16 April 2019.
 

Sinopsis Film tentang Toleransi, Bumi Itu Bulat

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif