Premier Koboy Kampus di Bandung (Foto: dok. mncpictures)
Premier Koboy Kampus di Bandung (Foto: dok. mncpictures)

Ricky Harun Bangga Syuting Bareng Pidi Baiq di Film Koboy Kampus

Hiburan Film Koboy Kampus
Elang Riki Yanuar • 21 Juli 2019 18:23
Jakarta: Setelah sukses di Jakarta, film Koboy Kampus menggelar acara gala premier di Bandung pada Minggu, 21 Juli 2019. Acara gala premier yang digelar di XXI Ciwalk ini terbilang istimewa karena Bandung merupakan kota kelahiran film Koboy Kampus.
 
Selain dihadiri produser dan sutradara, pemain Koboy Kampus seperti Ricky Harun, Bisma Karisma dan David John hadir menyapa penggemar. Koboy Kampus merupakan istilah bagi mahasiswa di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) di mana Pidi Baiq dan teman-temannya kuliah.
 
Film Koboy Kampus mengisahkan tentang kehidupan Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Disain ITB di era 90-an. Saat itu, mahasiswa memang sedang bergejolak akibat pemerintahan orde baru. Pidi yang dikenal sebagai penulis novel Dilan saat itu memilih jalur musik sebagai bentuk protesnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bisa bergabung dengan film Koboy Kampus membuat Rick Harun senang. Nama besar Pidi Baiq menjadi salah satu alasannya. Bersama Tubagus Deddy, Pidi juga bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario.
 
"Pengalaman syuting sama mereka seru banget. Syutingnya kita dituntun. Semua adegan itu real, pada zaman dulu memang gitu," kata Ricky Harun dalam keterangan tertulisnya.
 
"Saya tadinya tidak tahu, Pidi Baiq dikiranya cewek, ternyata cowok dan cara ngomongnya, body langguage-nya itu kalau ngomong tidak bisa dua kali. Pendekatannya enak, pertama kenal waktu dipanggil ke Bandung dikenalkan dengan semua pemain dan kru," lanjut dia.
 
Selain Ricky Harun, film Koboy Kampus juga dibintangi Jason Ranti, Bisma Karisma, David John Schaap, Steffi Zamora Husein, Danilla Riyadi, Vienny JKT48, dan Christina Colondam. Pengalaman seru saat syuting juga dialami Bisma Karisma.
 
"Ayah (sapaan Pidi Baiq) meminta saya untuk jadi diri saya sendiri. Sulit untuk serius itu beneran. Kita semua banyak tertawa. Kerjanya kayak main-main. Di sini memang kekeluargaan banget, jadi enggak berasa kalau lagi kerja," ujar Bisma.
 
Film Koboy Kampus akan tayang di bioskop pada 25 Juli 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif