Shazam! (Foto: GeekTyrant)
Shazam! (Foto: GeekTyrant)

Raup Pendapatan Rp3,6 Triliun, Shazam! Masih Unggul di Box Office Dunia

Hiburan box office DC Comics
Purba Wirastama • 15 April 2019 14:04
California: Film superhero DC terbaru keluaran Warner Bros, Shazam!, masih unggul di box office pada akhir pekan kedua penayangan di bioskop. Selama akhir pekan lalu, film ini menambah pendapatan kotor USD61 juta atau sekitar Rp858 miliar dari puluhan negara.
 
Menurut data comScore, sebanyak USD25,1 juta datang dari teritori AS-Kanada dan sebanyak USD35,9 juta dari pasar internasional, termasuk Indonesia. Artinya, peredaran filmnya masih luas dan masih diminati penonton, baik di negara asal maupun di dunia.
 
Dengan tambahan tersebut, total pendapatan kotor Shazam! di lingkup global telah mencapai USD258,8 juta atau sekitar Rp3,64 triliun selama 10-13 hari tayang di bioskop.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sumber pendapatan terbesar justru berasal dari pasar internasional di luar AS dan Kanada. Untuk lingkup AS-Kanada saja, total pendapatan USD94,9 juta. Dari pasar internasional, jumlah pendapatan mencapai USD163,9 juta.
 
Menurut data Box Office Mojo, pendapatan internasional terbesar datang dari teritori Tiongkok. Data terakhir pekan lalu menunjukkan pendapatan dari bioskop Tiongkok mencapai USD30 juta. Itu adalah capaian terbanyak ketimbang capaian di negara-negara lain. Capaian terbanyak berikutnya berkisar di angka USD5 juta, salah satunya Indonesia.
 
Jika disandingkan enam film DC sebelumnya sejak Man of Steel, pendapatan Shazam! masih terhitung paling kecil. Namun biaya produksi Shazam! pun paling kecil, yaitu sekitar USD100 juta. Film-film DC lainnya bisa mencapai USD200 juta.
 
Dalam periode yang sama, film-film Hollywood yang laris di dunia adalah Dumbo (Walt Disney), Pet Sematary (Paramount), Hellboy (Lionsgate), Little (Universal), Captain Marvel (Disney), Wonder Park (Paramount), dan Us (Universal). Dua film dari Tiongkok juga meraup pendapatan besar, yaitu P Storm dan After.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif