Cuplikan The Curse Of La Llorona (Foto: Warner Bros)
Cuplikan The Curse Of La Llorona (Foto: Warner Bros)

The Curse Of La Llorona Pimpin Box Office Dunia

Hiburan box office
Purba Wirastama • 22 April 2019 12:36
California: The Curse of La Llorona, film horor supranatural terbaru dari Warner Bros, memimpin perolehan box office dunia saat dirilis di bioskop puluhan negara pekan lalu. Selama tiga hingga lima hari tayang (19-21 April 2019), film ini meraup pendapatan kotor USD56,5 juta atau sekitar Rp797,5 miliar.
 
Dari jumlah tersebut, menurut data comScore, sebanyak USD30 juta datang dari pasar internasional di luar AS-Kanada. Sementara dalam lingkup domestik tempat asal filmnya, pendapatan mencapai USD26,5 juta.
 
The Curse of La Llorona adalah film keenam dalam waralaba The Conjuring yang diproduksi, salah satunya oleh James Wan. Kendati mendapat ulasan tidak terlalu bagus dari para kritikus, film garapan sutradara Michael Chaves ini tetap diminati lebih banyak penonton.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kisahnya diadaptasi dari dongeng lokal Meksiko tentang La Llorona. Dia adalah seorang perempuan yang menenggalamkan dua anaknya semasa hidup, tetapi lantas menyesal dan mencari mereka hingga dirinya menjadi arwah penasaran. Arwah La Llorona sering terdengar menangis dan orang-orang yang mendengar tangisannya sering mendapat celaka.
 
Film adaptasi garapan Chaves berlatar Los Angeles 1970-an. Arwah penasaran La Llorona mengintai anak-anak dari sebuah keluarga. Seorang perempuan memberi peringatan kepada ibunya, tetapi diabaikan. Ibu dan anak-anaknya lantas terjebak dalam teror supranatural. Satu-satunya harapan mereka adalah seorang pastor yang mampu melakukan pengusiran setan.
 
Sementara itu, film superhero Shazam! (Warner Bros) masih cukup kuat pada akhir pekan ketiga pemutaran di box office dunia. Dengan tambahan pendapatan USD39 juta, film ini telah meraup USD322,8 juta atau sekitar Rp4,55 triliun.
 
Dumbo (Walt Disney) juga masih cukup besar dengan tambahan pendapatan USD20 juta pada akhir pekan keempat. Total pendapatan terkini USD307,8 juta atau sekitar Rp4,34 triliun.
 
Captain Marvel (Walt Disney) masih meraup tambahan USD15 juta pada akhir pekan keempat tayang. Total pendapatan film ini telah mencapai USD1,08 miliar atau sekitar Rp15,37 triliun. Dibandingkan film-film Hollywood lain, Captain Marvel menduduki peringkat ke-25 sebagai film terlaris dunia sepanjang masa.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif