CEO of Universal Artists Media Group Korea Kab Woo Lee. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
CEO of Universal Artists Media Group Korea Kab Woo Lee. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Media Group Jalin Kerjasama dengan Pihak Korea Selatan Bidik Pasar Hiburan di Indonesia

Hiburan film indonesia
Cecylia Rura • 17 Juli 2019 10:05
Jakarta: Media Group (korporasi media yang menaungi Medcom.id, Metro TV, Media Indonesia, dan Lampung Post), Universal Artists (UA) Media Group Korea, dan Bimantara Citra baru mendatangani Head of Agreement (HoA) di kantor Metro TV, Jakarta Barat, Selasa, 16 Juli 2019. UA Media Group Korea berharap banyak kerja sama dalam pengembangan konten hiburan.
 
"Yang difokuskan di bagian bidang sinetron dan entertainment karena ketika digital era datang, yang paling penting adalah OTT walaupun disiarkan di TV biasa. Oleh karena itu UA Media lebih fokus kepada bagian entertainment dan sinetron," terang Kab Woo Lee, CEO Universal Artists Media Group melalui perantara alih bahasa di Jakarta Barat, Selasa 16 Juli 2019.
 
Universal Artists (UA) Media Group Korea adalah perusahaan Korea yang bergerak di bidang distribusi dan perencanaan konten digital. Selain membidik elaborasi konten hiburan kedua negara, kerjasama ketiga stakeholder ini fokus pada pengembangan media dalam bentuk TV digital. Kerjasama ini akan mulai produktif pada bulan Agustus nanti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bimantara Citra, perusahaan yang bergerak di bidang investasi untuk perusahaan media dan telekomunikasi turut mendukung kerjasama ini sebagai bentuk pengembangan tenaga kerja dunia broadcasting di Indonesia.
 
"Joint venture antar UA Media Group Korea dengan Media Group, saya mengharapkan adanya expertise dari Media Korea yang akan dibawa. Jadi ada pertukaran konten, pertukaran ilmu broadcasting, ilmu editing, dan lain-lain akan dia (Universal Artists Media Korea Group) bawa ke Media Group di Indonesia. Implikasinya adalah kemajuan media di Indonesia sendiri karena saya melihatnya begini, bisnis media di Indonesia mulai shifting. Dari bisnis media tradisional mulai menjadi media digital, OTT, dan lain-lain. Di Korea ini sudah shifting dari tahun-tahun yang lalu," terang Arif Danurdara Tachril, Presiden Direktur Bimantara Citra.
 
Konsep kerjasama ini lebih dari sekadar production house. Nantinya akan ada pertukaran artis Korea dan indonesia.
 
"Mungkin mengembangkan talent-talent artis lokal juga. Maunya dari UA Media juga lebih mengedukasi artis-artis atau talent dari Indonesia. Jadi enggak hanya yang udah apa. Ini pengembangan SDM yang akan kita tingkatkan juga," terangnya.
 

 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif