Nia Dinata. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Nia Dinata. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Nia Dinata Sempat Kesulitan Cari Pemeran Gossip Girl Indonesia

Hiburan Gossip Girl Indonesia
Cecylia Rura • 07 Februari 2020 21:12
Jakarta: Tidak mudah bagi Nia Dinata melakukan casting para pemeran Gossip Girl Indonesia, adaptasi langsung dari Warner Bros. Terutama ketika memutuskan pemeran Serena dan Blair.
 
"Sulit mencari cewek-cewek bersinar seperti Serena. Itu dapat Amanda kayak sudah belakangan banget. Terus cari yang ice queen kayak Blair but we still love her no matter what. Itu susah banget," ungkap Nia, showrunner, sutradara, sekaligus penulis Gossip Girl Indonesia di Jakarta Pusat.
 
Selain itu, Nia Dinata juga sempat resah saat mencari aktor pria. Menurutnya, kini jarang ditemukan calon aktor dengan perilaku yang memiliki ilmu dasar tentang akting.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Cowok-cowok zaman sekarang, sayang sekali di Indonesia kita enggak punya basic acting atau basic how to cut a casting. Biasanya mereka background seleb dari Instagram yang followers berjuta-juta terus datang seolah mau casting iklan. Kan, beda, ya," kata Nia.
 
Nia juga menyayangkan, sikap para calon aktor muda sekarang terlalu percaya diri tapi tidak seimbang dengan talenta yang dimiliki. Oleh sebab itu, para pemain yang dipilih diyakini sebagai para pemain yang terbaik.
 
"Ada yang they are so entitled atau they are pingin jadi sesuatu yang penting banget tapi keinginan belajarnya minim. Jadi cast di sini adalah mereka yang benar-benar tersaring," ungkap Nia.
 
Gossip Girl Indonesia diadaptasi langsung oleh Kalyana Shira Films bersama GoPlay, bekerja sama dengan Warner Bros. Serial ini dipimpin showrunner Nia Dinata sekaligus sebagai sutradara dan penulis. Sutradara serial ini ada Lucky Kuswandi, Andri Cung, dan Pritagita Arianegara. Melissa Karim turut dilibatkan sebagai penulis. Ayushita mengiringi alur cerita duduk sebagai voice over.
 
Gossip Girl Indonesia dibintangi Amanda Rawles (Serena Darsono), Jihane Almira (Blair Hadiningrat), Arya Vasco (Nathaniel Siregar), Jerome Kurnia (Chicco Salim), Baskara Mahendra (Danny Hakim), dan Rayssa Dynta (Jenny Hakim).
 
Serial original Gossip Girl Indonesia dirangkum dalam sembilan episode yang akan mulai tayang 14 Februari 2020 di GoPlay. Episode terbaru bakal tayang setiap Jumat.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif