Avengers Endgame (Foto: Marvel)
Avengers Endgame (Foto: Marvel)

Avengers Endgame Raup Rp17,4 Triliun dari Pekan Pertama Tayang

Hiburan Film Avengers: Endgame
Purba Wirastama • 30 April 2019 12:03
California: Data hitungan aktual box office Hollywood sudah keluar. Film superhero terbaru Avengers: Endgame dipastikan meraup pendapatan kotor USD1,223 miliar atau sekitar Rp17,4 triliun selama tiga hingga lima hari tayang (24-28 April 2019) di bioskop puluhan negara.
 
Data ini dirilis oleh Box Office Mojo yang rutin memantau dan menghimpun angka pendapatan kotor film-film Amerika dari hasil penjualan tiket di bioskop. Sebelumnya, Endgame diperkirakan mencapai USD1,2 miliar selama pekan pertama. Namun hasil aktual ternyata lebih besar dengan selisih USD23 juta.
 
Dari total angka tersebut, sebanyak USD866,52 juta atau sekitar 70% datang dari pasar internasional di luar AS-Kanada. Tiongkok memberi angka terbesar. Selama tiga hari pertama saja (24-26 April), pendapatan dari Tiongkok sudah mencapai USD217,4 juta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Tiongkok, pasar internasional dengan pendapatan tinggi di bawahnya antara lain Australia, Inggris, Korea Selatan, dan Jerman.
 
Untuk pasar domestik AS-Kanada sendiri, pendapatan Endgame telah mencapai USD357,1 juta selama tiga hari pertama tayang (26-28 April). Pada hari pertama, film ini beredar di 4.662 layar dan memecahkan rekor sebagai film dengan lingkup rilis bioskop terluas.
 
Dengan capaian tersebut, Endgame telah memecahkan sejumlah rekor komersial box office sepanjang masa. Rekor tersebut meliputi film Amerika terlaris selama pekan pertama, baik di pasar domestik, internasional, maupun seluruh dunia. Berdasarkan capaian ini saja, Endgame telah memecahkan sejumlah subkategori rekor lainnya seperti film PG-13 terlaris pada pekan pertama atau film rilisan April terlaris pada pekan pertama.
 
Khusus untuk pasar domestik AS-Kanada, Endgame juga memecahkan rekor film terlaris untuk hitungan harian, hari pembuka, serta hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Endgame juga menjadi film tercepat yang mencapai USD350 juta di sana.
 
Dibandingkan 21 film sebelumnya dalam waralaba Marvel Cinematic Universe, Endgame langsung melesat ke posisi ke-9 paling laris. Jika perjalanan box office domestik filmnya stabil hingga beberapa pekan ke depan, Endgame mungkin akan mencapai USD700 juta dan melampaui Infinity War serta Black Panther.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif