NEWSTICKER
Maudy Ayunda di MD Place Jakarta, Lamis, 4 April 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Maudy Ayunda di MD Place Jakarta, Lamis, 4 April 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Perankan Ainun, Maudy Ayunda Yakin Bisa Atasi Tekanan

Hiburan maudy ayunda Film Habibie & Ainun 3
Cecylia Rura • 05 April 2019 13:07
Jakarta: Hasri Ainun Habibie adalah perempuan asal Semarang yang dipinang Bacharuddin Jusuf Habibie pada 12 Mei 1962. Dalam film Habibie & Ainun 3 akan banyak bercerita tentang masa muda dan biografi Ainun.
 
Aktris Maudy Ayunda didaulat menjadi pemeran Ainun. Meski secara persona dan rekam jejak sudah sesuai dengan kriteria Habibie, Maudy Ayunda banyak mengumpulkan referensi dari keluarga besar Habibie, Ainun, dan cerita dari Habibie. Rupanya Maudy tidak cukup sulit karena memiliki kesamaan dengan Ainun.
 
"Eyang cerita bahwa Ibu Ainun seorang introvert dan aku merasa relate banget karena aku merasa introvert. Jadi dari sisi itu saja aku sudah merasa, kayaknya aku sudah kebayang. Paling enggak aku pun seorang introvert jadi aku tahu rasanya seperti apa," kata Maudy Ayunda di MD Place Jakarta, Kamis, 4 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain dari persona, secara fisik Maudy Ayunda mempersiapkan tubuh yang lebih ramping untuk memerankan anak SMA. Dia pun kembali membayangkan bagaimana menjadi anak SMA selain sebagai sosok Ainun.
 
"Aku ada perubahan fisik yang aku lagi work on dan aku pasti akan banyak baca materi tentang Ibu Ainun dan relationship Ibu Ainun dengan Eyang Habibie," kata Maudy.
 
"Sebenarnya aku harus membayangi juga, bukan cuma mendalami karakter Ibu Ainun tapi juga seorang sosok perempuan yang masih SMA, itu juga kayak ada perubahan dan transisi umur yang harus aku pikirkan dan aku dalami. Jadi lumayan cukup kompleks," lanjutnya.
 
Maudy Ayunda bersama keluarga menyaksikan dua film sebelumnya yaitu Habibie & Ainun dan Rudy Habibie. Diakui Maudy, dua film tersebut sukses membuatnya menangis sehingga ada tekanan untuk dapat menampilkan yang terbaik.
 
"Ada pressure tentunya tapi pressure yang bismillah, aku akan berusaha yang terbaik," ungkapnya.
 
Mengingat Maudy Ayunda akan bertolak ke California menempuh studi S2, syuting film Habibie & Ainun 3 rencananya dirampungkan sebelum September nanti. Film Habibie & Ainun 3 siap dirilis 19 Desember 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif