Yannie Kim (berkemeja cokelat) (Foto: Instagram Yannie Kim)
Yannie Kim (berkemeja cokelat) (Foto: Instagram Yannie Kim)

Cerita Yannie Kim Berdialog Bahasa Indonesia dalam Drama Korea Voice 3

Hiburan Drama Korea Yannie Kim
Cecylia Rura • 31 Mei 2019 19:35
Jakarta: Nama Yannie Kim kembali terangkat setelah membintangi serial drama Korea Selatan Voice 3. Ini bukan proyek baru bagi Yannie melihat rekam jejaknya yang sejak lama sudah bermukim di Korea dan memiliki keluarga.
 
Dalam Voice 3, Yannie Kim memerankan Pertiwi, perempuan berusia 27 tahun yang bermain dalam episode 5 dan 6. Peran pendukung ini tidak langsung diberikan kepada Yannie lantaran wajahnya tampak terlalu tua.
 
Tawaran peran dalam Voice 3 datang dari orang yang pernah menawarkan kerja sama dalam drama Yong Pal, Dear My Friends, dan Hospital Ship. Proses terbilang cepat dan hanya memakan waktu 10 menit. Sebelum mendapat peran Pertiwi, Yannie ditunjuk memerankan mahasiswi asal Vietnam bernama Loan dan terlibat banyak adegan dengan para tokoh utama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah membaca naskah, Yannie merasa lebih cocok memerankan karakter Pertiwi melihat judulnya The Secret of Sumpitan yang menyisipkan alat berburu tradisional asal Indonesia.
 
"Pihak PH (production house) awalnya bilang ini hanya drama bukan real kehidupan sama halnya seperti Yannie selalu memerankan warga negara asing lain walaupun pada dasarnya orang Indonesia," tulis Yannie dalam keterangan tertulis di Instagram @yannie_kim.
 
Sumpitan adalah alat berburu asal Kalimantan Tengah. Alat ini digunakan dengan cara ditiup. Judul drama The Secret of Sumpitan memantik keinginan Yannie bersikeras memerankan Pertiwi. Sempat mendapat penolakan, dia memberikan penjelasan kepada pihak rumah produksi yang merilis drama dengan rating tinggi.
 
"Aku mengajukan permintaan 'apakah tidak sebaiknya data karakter peran aku diganti menjadi orang-orang Indonesia mengingat sumpitan adalah senjata tradisional suku Indonesia?' Pihak PH menolak mengingat sudah tidak banyak waktu lagi," tulis Yannie.
 
Yannie terus mendorong keinginannya memerankan Pertiwi dengan memaparkan alasan demi kebaikan drama Voice 3.
 
"Maaf bila permintaan saya terlalu berlebihan tapi percayalah saya mengajukan ini untuk kebaikan pembuatan drama bukan karena ambisius saya," tulis Yannie saat menjelaskan alasannya ingin memerankan Pertiwi kepada PH.
 
Kesempatan kemudian terbuka untuk Yannie. Dia mendapat peran tersebut tepat dua hari sebelum syuting dimulai. Pihak kantor memanggilnya untuk memerankan Pertiwi dengan syarat.
 
"Pas aku duduk enggak pakai basa-basi lagi langsung kasih kabar kalau data karakter fix akan diganti dengan Indonesia dengan syarat aku harus membantu menerjemahkan bagian-bagian script dengan bahasa Indonesia dan mencari nama keterangan data nama pemain," tulis Yannie.
 
Dalam drama Voice 3, Pertiwi adalah perempuan asal Indonesia. Diceritakan dia mencoba membunuh Direktur Imigrant Center. Drama ini dibintangi Lee Ha Na, Lee Jin Wook, dan So Eun So. Drama Voice 3 tayang di saluran televisi OCN setiap Sabtu dan Minggu.
 
View this post on Instagram

Behind the story about "The secreet of sumpitan" kenapa aku akhirnya berperan menjadi orang Indonesia? Sejujurnya aku hampir gak lolos casting loh... alasannya bukan karena diragukannya akting aku, tapi karena umur aku yg di anggap terlalu tua untuk peran pertiwi or tiwi (27 tahun lol) karena team casting yg menawarkan aku untuk ikut casting drama voice 3 sebagai pemain suporting role untuk episode 5 dan 6 ini adalah orang yg sama yg menawarkan aku untuk di drama yong pal, dear my friends, hospitalship dll setidaknya mereka sudah tau aku dan beliau menegaskan bahwa wajah aku terilihat lebih muda dr umur aslinya (disini boleh ya aku GR ????) Fyi. Casting kali ini aku lebih mudah hanya mengirim PPT profile dan photo. jadi pihak team PH terutama sang sutradara untuk lebih meyakinkan lagi kalo wajah aku cocok untuk memerankan karakter tiwi akhirnya minta video rekaman no filter no edit dan saat itu juga aku di tlp untuk kirim video terbaru saat itu juga sambil menunjukan jelas warna rambut dll. Emang tak akan lari gunung dikejar kali ya gak ada 10 menit aku fix lolos diterima "alhamdulillah" dan saat itu juga aku dapat scriptnya by online. Aku baca dan aku pelajari storynya cukup menarik dan aku merasa tertantang dan antusias karena cukup dapat durasi panjang. Apalagi aku satu scene dengan semua pemain utama ditambah pake acara kejar2an sama brewok do timjang walau harus memar2, luka dikaki,pergelangan tangan juga muka kebeset aspal saat take shoot berulang-ulang jatuh dr motor karena di terjang do timjang dan saat terjatuh dr atas mobil (#lepaskanaku lol) . . Btw... setelah selesai baca alur cerita malamnya aku baru sadar dan kepikiran dengan judul yang menurut aku rada aneh yaitu "the secreet of sumpitan atau rahasia sumpitan" Kayanya aku pernah dengar nama sumpitan dan otomatis saking penasaran aku searching google dong. Oh My God!!! Ternyata alat berburuh tradisional suku pulau Indonesia. Kenapa aku bilang ANEH??? kerena peran sesungguhnya aku voice 3 ini bukan TIWI asal Indonesia tapi LOAN asal Vietnam umur 27, lulusan univ.ternama di vietnam. . Lanjut di kolom komentar ya gesss ???????????? . . Btw thanks buat @miamuthiany Yg udah mau nemenin shooting

A post shared by Yannie Kim-??? (@yannie_kim) on



 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif