Jumpa pers Film Satria Dewa GatotKaca (Foto: Medcom/Abas)
Jumpa pers Film Satria Dewa GatotKaca (Foto: Medcom/Abas)

Hanung Bramantyo Pilih Rizky Nazar sebagai Pemeran Gatotkaca

Hiburan Rizky Nazar
Dhaifurrakhman Abas • 26 Januari 2020 19:59
Jakarta: Satria Dewa Studio (SDS) akhirnya mengumumkan sutradara dan pemain untuk film layar lebar Satria Dewa Gatotkaca di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Minggu 26 Januari 2020. Film tersebut akan digarap Hanung Bramantyo.
 
"Hanung Bramantyo adalah sosok yang paling cocok sebagai sutradara," kata Eksekutif Produser SDS, Rene Ishak, dalam jumpa pers di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu 26 Januari 2020.
 
Ishak mengatakan, alasannya mendaulat Hanung sebagai sutradara karena merupakan orang yang tepat menggarap alur cerita Gatotkaca versi SDS. Film tersebut tidak menekankan unsur laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari awal, kami ingin mengangkat tema keluarga di film ini. Kami tidak ingin terlalu menonjolkan unsur kekerasan sebagai konten utamanya. Selain itu kami punya visi dan misi untuk bisa menumbuhkan kembali rasa cinta anak-anak dan para remana terhadap kebudayaan Indonesia, terutama pewayangan. Oleh karena itu, Hanung adalah sosok yang paling cocok sebagai sutradara," ujar Ishak.
 
Selain sutradara, Ishak juga secara resmi mengenalkan Rizky Nazar sebagai salah aktor yang akan memerankan karakter Gatotkaca. Alasannya karena Rizky dianggap aktor berbakat dan mampu memerankan karakter Gatotkaca dengan baik.
 
"Begitu juga kenapa kami memilih Rizky. Kami melihat Rizky adalah seorang aktor muda yang sangat berbakat. Kami yakin Rizky siap menerima tantangan untuk bisa memerankan karakternya dengan baik," lanjutnya.
 
Selain Rizky, film tersebut juga bakal dibintangi Yayan Ruhian dan Yasmin Napper. Yasmin akan memerankan tokoh Agni yang merupakan teman dekat Garorkaca, sementara Yayan berperan sebagai Beceng, salah satu anggota Kurawa.
 
Di kesempatan yang sama, Hanung mengaku sangat bangga dipercaya didaulat menjadi sutradara legenda tokoh pewayangan asli Indonesia Gatot Kaca ke layar lebar. Ini merupakan mimpinya sejak lama.
 
"Ini sebuah kebanggaan tersendiri untuk saya. Selain sarana hiburan, Satria Dewa GatotKaca juga bagian dari usaha untuk menjaga kebudayaan Indonesia," paparnya.
 
Leboh lanjut, Hanung berharap film ini mampu membuat anak muda Indonesia kembali mengenal karakter pahlawan asli Indonesia. Dia juga ingin budaya wayang kembali dikenal pemuda Indoensia.
 
"Lewat film ini, kita ingin mengenalkan kembali tokoh-tokoh pewayangan kepada anak-anak dan remaja,” tandasnya.
 
Film Satria Dewa GatotKaca dijadwalkan akan mulai proses syuting pada Maret 2020 dan siap tayang di bioskop pada Oktober 2020. Film ini akan menjadi pembuka dari Jagat Satria Dewa.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif