Captain Marvel (Foto: Walt Disney)
Captain Marvel (Foto: Walt Disney)

Captain Marvel Masih Perkasa di Box Office Dunia

Hiburan box office
Purba Wirastama • 19 Maret 2019 13:30
California: Melewati akhir pekan kedua penayangan, Captain Marvel masih memimpin capaian box office atau penjualan tiket bioskop secara global. Selama tiga hari terakhir hingga Minggu, 17 Maret 2019, pendapatan kotor dari puluhan negara diperkirakan mencapai USD189 juta atau sekitar Rp2,69 triliun.
 
Dari capaian itu, menurut data comScore, sekitar USD119,7 juta datang dari puluhan negara sasaran distribusi di luar AS dan Kanada. Pasar domestik AS-Kanada berkontribusi lebih kecil untuk film rilisan Walt Disney ini, yaitu sekitar USD69,3 juta.
 
Ditambah pendapatan selama tujuh hingga sembilan hari sebelumnya, total pendapatan global untuk Captain Marvel diperkirakan USD760,21 juta atau sekitar Rp10,82 triliun (kurs Rp14.245). Porsi terbesar tetap datang dari pasar internasional, yaitu sekitar USD494 juta atau dua kali lebih banyak ketimbang pendapatan total dari AS-Kanada.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika dibandingkan dengan 20 film Marvel Cinematic Universe sebelumnya, untuk lingkup AS-Kanada saja, Captain Marvel sudah berada di posisi ke-13 dengan pendapatan tertinggi. Karena kini baru memasuki pekan kedua, ada kemungkinan besar film ini bakal masuk jajaran 10 terlaris di negara asalnya.
 
Secara global, Captain Marvel berada di posisi ke-11 dalam jumlah pendapatan antara film-film Marvel Cinematic Universe. Angkanya sekitar setengah dari pendapatan film laris kedua dan ketiga, yaitu The Avengers (USD1,5 miliar) dan Avengers: Age of Ultron (USD1,4 miliar).
 
Sementara itu, tiga film Hollywood lain meraup pendapatan relatif besar sekitar USD18 juta hingga USD20 juta selama akhir pekan kemarin. Ada Wonder Park (Paramount), How To Train Your Dragon: The Hidden World (Universal), dan Green Book (Universal).
 
Total pendapatan global untuk The Hidden World adalah USD466,54 juta atau sekitar Rp,6,64 triliun. Dibandingkan dua film sebelumnya, angka ini memang belum memecahkan rekor baru.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif