Cuplikan film Alita Battle Angel (Foto: 20th Century Fox)
Cuplikan film Alita Battle Angel (Foto: 20th Century Fox)

Film Alita Battle Angel Pimpin Box Office Raup Rp1,1 Triliun

Hiburan box office
Purba Wirastama • 18 Februari 2019 13:29
Jakarta: Film cyberpunk terbaru produksi James Cameroon, Alita: Battle Angel, berjaya di box office dunia selama akhir pekan 15-17 Februari 2019 di puluhan negara. Namun capaian global Alita masih belum menembus angka box office The Wandering Earth, film sci-fi asal Tiongkok yang tayang di tiga negara sejak 5 Februari 2019.
 
Menurut catatan comScore, Alita (20th Century Fox) meraup pendapatan kotor USD83,97 juta atau Rp1,18 triliun (kurs Rp14 ribu) selama akhir pekan dari bioskop 80-an teritori.
 
Ditambah pendapatan sepekan sebelumnya dari belasan negara yang didatangi lebih awal, total pendapatan USD130,8 juta. Sekitar seperempat pendapatan datang dari lingkup domestik AS-Kanada sebesar USD36,5 juta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Wandering Earth (China Film Company) meraup tambahan pendapatan sekitar USD96,94 juta atau sekitar Rp1,36 triliun pada akhir pekan terakhir. Ditambah capaian sepekan sebelumnya, total pendapatan film ini adalah USD609,29 juta dengan pasar terbesar dari lingkup domestik Tiongkok.
 
Dalam dua pekan ini, The Wandering Earth telah menembus rekor film lokal kedua terlaris di Tiongkok. Film terlaris pertama masih dipegang oleh Wolf Warrior 2 (2017) dengan total pendapatan 66% lebih banyak dibanding The Wandering Earth
 
Alita baru akan dirilis di Tiongkok pada akhir pekan mendatang, 22 Februari 2019. Dengan jeda waktu dua pekan setelah The Wandering Earth, Alita punya kemungkinan berjaya selama akhir pekan nanti.
 
Sejumlah film Hollywood yang meraup pendapatan global besar selama akhir pekan terakhir adalah The Lego Movie 2: The Second Part (Warner Bros), How To Train Your Dragon: The Hidden World (Universal), dan Happy Death Day 2U (Universal).
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif