Meninaputri Wismurti (pojok kanan atas) selaku Festival Co-Directors (Foto: dok. Europe on Screen 2021)
Meninaputri Wismurti (pojok kanan atas) selaku Festival Co-Directors (Foto: dok. Europe on Screen 2021)

Tips Menangkan Festival Film Europe on Screen 2021

Hiburan europe on screen
Sunnaholomi Halakrispen • 04 September 2021 15:30
Jakarta: Festival film Europe on Screen kembali diadakan tahun ini dan berlangsung secara virtual atau online. Ada sejumlah hal dapat dilakukan sebagai upaya menjadi pemenang Europe on Screen 2021.
 
Salah satunya, tentu terkait kualitas film dengan ide cerita yang kuat. Selain itu, pembuatan proposal yang dapat menarik para juri serta bisa terealisasi.
 
"Kita melihat proyek atau proposal yang bisa dilaksanakan tentunya, apalagi dengan masa pandemi. Semua industri film di dunia pasti panik," ujar Festival Co-Director Europe on Screen 2021, Meninaputri Wismurti, dalam konferensi pers virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apalagi, biaya produksi juga meningkat, karena ada biaya tambahan untuk prosedur kesehatan dan hal lain yang akan dilakukan pembuat film. Dalam hal ini, terkait pendemi covid-19.
 
"Maka kami berusaha mencari proyek film yang bisa dikerjakan selama masa ini dan ceritanya enggak perlu yang ngoyo tapi juga sederhana," tuturnya.
 
"Ya kita llihat dari tiga jurinya dan itu tergantung dari teman-teman finalis yang akan presentasi karena waktunya terbatas," pungkasnya.
 
Festival Europe on Screen 2021 edisi online akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 27 September 2021 di festivalscope.com. Tahun ini, film dari Eropa yang ditayangkan akan ada lebih banyak dibandingkan sebelumnya.
 
Tahun lalu hanya ada 40 film. Sedangkan tahun ini, ada 53 film ditambah satu tayangan perdana dari pemenang short film pitching project tahun lalu.
 
Selain itu, pihaknya juga mengundang orang-orang hebat untuk berinteraksi dengan penonton, yang disebut dengan sesi film talk. Mereka adalah para pembuat film atau orang-orang yang terlibat dalam pembuatan film, dari setiap film yang ditayangkan di Europe on Screen tahun ini.
 
(PEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif