Gundala Putra Petir (Foto:  Dok. Screenplay Films)
Gundala Putra Petir (Foto: Dok. Screenplay Films)

Ilustrator Marvel dan DC Comics Ikut Gambar Karakter Gundala

Hiburan Film Gundala Putra Petir
Cecylia Rura • 27 Juni 2019 14:25
Jakarta: Penggemar Gundala kian berekspansi. Karakter adisatria Gundala besutan Hasmi yang kini digarap Joko Anwar mendapat sambutan baik dari seniman David Ross, ilustrator jagoan Marvel dan DC Comics yang kini bermukim di Toronto. David mengaku pernah bertemu dengan Hasmi sang kreator Gundala.
 
"Saya pertama kali bertemu Hasmi di tahun 1988. Apa yang paling saya ingat tentang Hasmi adalah antusiasmenya. Sangat menular!" ujarnya, dalam keterangan resmi dari pihak publisis.
 
David Ross juga tak memungkiri dia mengagumi karakter adisatria Gundala.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya adalah seorang artis komik, tapi saya juga seorang fan Gundala," kata David Ross.
 
"Saya suka dengan tampilan baru Gundala. Kostumnya terlihat keren. Dan dari perspektif seorang artis karakter apa saja yang bisa mengeluarkan petir dari tubuhnya akan sangat menyenangkan untuk digambar," kata David.
 
View this post on Instagram

Terimakasih untuk antusiasme teman-teman menyambut perilisan film “Gundala” yang semakin tinggi. Setelah sudah lebih dari 1000 post #GundalaFanArt telah yang ada di media sosial, Salah satu yang paling mengejutkan adalah sumbangan dari illustrator berkelas dunia yang aktif menggambar untuk Marvel & DC Comics, David Ross! ? ? David Ross terkenal melalui karya-karyanya bersama Marvel yaitu “Iron Man” dan “Avengers Infinity Gauntlet. Ia juga berkaya lewat judul “Avengers West Coast”, “Marvel Knights: Daredevil”, juga “Inhumans”. Ia juga tercatat mengerjakan komik untuk DC Comics di judul “JSA: All Stars” dan “Batman: Bruce Wayne - Fugitive Vol. 1”. ? ? Berikut #GundalaFanart yang super keren karya David Ross!? ? Lineart by David Ross? color by Fahmi Fauzi (Bumilangit)? ? #NegeriIniButuhPatriot #JagoanIndonesia #Gundala #29Agustus2019

A post shared by Gundala (@gundalaofficial) on



 
David Ross sebelumnya mengerjakan Iron Man, Avengers Infinity Gauntlet, Avengers West Coas, Marvel Knights: Daredevil, dan Inhumans. Untuk DC Comics, dia mengerjakan JSA: All Stars dan Batman: Bruce Wayne-Fugitive Vol. 1.
 
Dalam laporan, sudah lebih dari 1.000 karya sketsa Gundala terkumpul di media sosial melalui tagar #GundalaFanArt. Nantinya, beberapa karya menurut seizin pemiliknya akan dipamerkan dalam pemutaran perdana film Gundala di seluruh Indonesia.
 
Gundala juga terbuka untuk para seniman lain yang tertarik memberikan sumbangsih terhadap lagu bertema Gundala. Lagu ini tak memiliki syarat khusus, tetapi harus memuat nama Gundala. Pengumpulan karya ini diterima selambat-lambatnya pada 15 Juli 2019 dengan tagar #GundalaSongTribute atau melalui media SoundCloud.
 
Film Gundala mendatang ditulis dan disutradarai Joko Anwar, mengadaptasi karya Hasmi. Film ini diproduksi Bumilangit Studios, Screenplay Films, dan Legacy Pictures.
 
Gundala Putra Petir tayang di bioskop 29 Agustus 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif