Joko Anwar saat tampil dalam konser Oye, Adelante! di Studio Palem, Minggu, 22 Desember 2019 (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)
Joko Anwar saat tampil dalam konser Oye, Adelante! di Studio Palem, Minggu, 22 Desember 2019 (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Joko Anwar Janjikan Film Baru yang Terinspirasi Lagu Sore

Hiburan joko anwar film indonesia
Agustinus Shindu Alpito • 23 Desember 2019 11:19
Jakarta: Sutradara Joko Anwar menjadi tamu spesial dalam konser Oye, Adelante! dari grup band Sore, yang digelar di Studio Palem, Jakarta Selatan, pada Minggu, 22 Desember 2019. Joko tampil membawakan lagu berjudul Lihat. 
 
Hubungan Joko dengan Sore sudah terjalin cukup lama. Salah satu film yang dibesut di awal karier Joko sebagai sutradara, Janji Joni, turut menyertakan lagu Sore yang berjudul Funk the Hole. 
 
"Gue bikin film dari 2005, ada beberapa yang jadi inspirasi gue bikin film, salah satunya Sore. Gue dikasih anugerah Janji Joni ada lagu Sore, di film Kala ada lagu Sore. Sedangkan film Modus Anomali terjadi waktu gue dengar lagu Bogor Biru (dari album kedua Sore, Ports of Lima)," kata Joko di atas panggung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukan tanpa alasan Joko membawakan lagu Lihat yang diambil dari album debut Sore, Centralismo (2005). Lagu itu punya andil besar dalam proyek film yang akan dibuat Joko.
 
"Gue belum pernah nyanyi di panggung. Lagu ini menginspirasi. Karena lagu ini gue bikin film judulnya Eksekutor," kata Joko.
 
Joko bukan satu-satunya bintang tamu dalam konser itu. Hadir pula Adrian Yunan. Cholil Mahmud, Iga Massardi, Noh Salleh, Andi Rianto, hingga Sal Priadi.
 
Sore membawakan 27 lagu dalam konser itu. Konser itu sekaligus menandai akhir perjalanan gitaris Sore, Reza Dwi Putranto, yang memutuskan hengkang.
 
Baca juga: Gitaris Sore Memutuskan Mundur dari Band
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif