Film Pendekar Tongkat Emas (Foto: miles film)
Film Pendekar Tongkat Emas (Foto: miles film)

Rekomendasi Film di Hari Pahlawan Nasional

Medcom • 10 November 2021 16:31
Jakarta: Rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional setiap 10 November. Demi mengenang jasa para pahlawan, masyarakat dapat melakukannya dengan berbagai cara.
 
Dalam rangka merayakan Hari Pahlawan Nasional, Medcom.id memiliki beberapa pilihan film Indonesia yang bisa kamu tonton bersama keluarga dan kerabat di rumah.
 
Berikut ini adalah tiga rekomendasi film yang bertemakan kepahlawanan:

Jaka Sembung (1981)


Jaka Sembung yang bernama asli Parmin merupakan jawara sakti Kandanghaur. Ia memberontak atas perlakuan Belanda yang memaksa tawanan Indonesia untuk bekerja paksa. Keadaan semakin rumit ketika Belanda membuat sayembara bagi siapapun yang dapat mengalahkan Jaka Sembung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jaka Sembung sendiri merupakan cerita fiktif karya komikus Djair Warni yang muncul pada tahun 1960-an. Cerita dari karakter tersebut diangkat menjadi film oleh Sisworo Gautama Putra pada tahun 1981 dengan aktor Barry Prima sebagai pemeran utamanya.
 

Gie (2004)


Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini menyeritakan tentang kehidupan seorang aktivis dan juga penulis Soe Hok Gie di tahun 1960-an. Gie dikenal sebagai seorang pemberontak di masa pemerintah Soekarno dan Soeharto. Ia memulai perjuangannya dengan melawan tirani dan rezim yang berkuasa di masa itu.
 
Film Gie ini diproduseri oleh Mira Lesmana dengan Riri Riza sebagai sutradaranya. Karakter Gie sendiri diperankan oleh aktor berbakat Nicholas Saputra. Selain Nicholas, Gie juga menghadirkan aktor dan aktris hebat lainnya seperti Lukman Sardi, Wulan Guritno, Sita Nursanti, Christian Audi, Thomas Y Nawilis, dan Jonathan Mulia.
 

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif