Angelina Jolie sebagai Thena dalam film Eternals. Foto: Marvel Studios
Angelina Jolie sebagai Thena dalam film Eternals. Foto: Marvel Studios

Ini Alasan Angelina Jolie Terpilih Jadi Thena di Film Eternals

Sri Yanti Nainggolan • 11 November 2021 18:15
Jakarta: Aktris Angelina Jolie bercerita tentang pengalaman gangguan stres pasca-trauma (PTSD) yang pernah dialaminya. Hal ini berkaitan dengan dirinya yang berperan sebagai Thena dalam film Eternals
 
Dalam film tersebut, aktris berusia 46 tahun itu memerankan Thena, seorang anggota Eternals ekstraterestrial yang kuat secara fisik tetapi rentan secara emosional yang terus-menerus berjuang dengan kesehatan mentalnya. 
 
"Yang menarik adalah Chloe (Zhao, sutradara Eternals) memilih orang-orang yang dia rasa agak mirip dengan karakternya. Dan kemudian dia benar-benar mengembangkan karakter itu bersama Anda," kata Angelina Jolie dikutip dari CNA Lifestyle, Kamis, 11 November 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya telah berbicara dengannya tentang mengalami PTSD sendiri beberapa tahun yang lalu dan ketakutan saya sendiri tentang tidak cukup kuat untuk melindungi orang yang saya cintai,” lanjutnya. 
 
Baca: Tayang di Indonesia, Film Eternals Dilarang di Beberapa Negara Karena Ini
 
Angelina Jolie berterus terang pada Zhao bahwa dirinya pernah mengalami PTSD beberapa tahun lalu. Juga tentang ketakutan Angelina Jolie yang merasa tak cukup kuat untuk melindungi orang yang dicintainya. 
 
"Dan kami akan melakukan percakapan ini dan kemudian kami terkadang menyesuaikan dialog dan beberapa adegan," tutur Angelina Jolie. 

Pendapat Angelina Jolie tentang karakter Thena 

CNA Lifestyle menyebutkan prajurit Thena menjadi salah satu karakter yang dapat dihubungkan dengan banyak orang, terutama wanita. Pasalnya, karakter ini tentang seseorang dengan lapisan yang kuat tetapi sebenarnya bergulat dengan banyak mental dan emosional.
 
"Kebanyakan orang, dan banyak wanita, kami pikir kami seharusnya memiliki semuanya bersama-sama dan itulah yang membuat kami kuat. Tapi kenyataannya, kebanyakan orang berjuang dengan sesuatu, apakah itu trauma atau jika mereka tidak percaya diri," beber Angelina Jolie. 
 
"Jadi ya, kebanyakan orang. Dan faktanya, itulah yang membuatmu kuat! Itu adalah sesuatu yang Anda perjuangkan, tegas dia. 
 
Angelina Jolie sebagai Thena dalam film Eternals. Foto: Marvel Studios
Angelina Jolie sebagai Thena dalam film Eternals. Foto: Marvel Studios
 
Angelina Jolie berpendapat, terkadang orang yang tampak hancur sebenarnya hanyalah orang yang sangat emosional yang memiliki perasaan mendalam dan sangat cerdas. Tipikal ini tidak tahu bagaimana memprosesnya karena mereka tidak bisa menutupnya. 
 
"Namun jika mereka bisa menyerapnya, itulah yang membuat mereka kuat. Dan emosi itulah yang membuat seorang wanita sangat kuat. Kedalaman perasaan kita sebenarnya adalah kekuatan kita. Tapi ya, itu sangat sulit," tutur Angelina Jolie. 

Angelina Jolie menganggap Eternals sebagai keluarga

Angelina Jolie mengaku senang topik kesehatan mental menjadi perhatian Marvel Cinematic Universe. Tak hanya itu, keberagaman para pemain Eternals juga membuatnya tak ragu bekerja sama dengan Marvel. 
 
Beberapa artis yang bermain dalam Eternals adalah Salma Hayek, Gemma Chan, Kumail Nanjiani, Ma Dong-seok, Richard Madden, Kit Harington, dan aktris tunarungu Lauren Ridloff. 
 
"Saya adalah salah satu pemeran pertama, tetapi mereka memberi tahu saya apa rencananya. Mereka mengatakan bahwa inilah keluarga yang ingin kita bangun. Dan inilah komitmen kami sebagai Marvel," ungkapnya. 
 
"Dan saya mengatakan bahwa saya tidak peduli seberapa besar atau kecil peran saya, saya hanya ingin menjadi bagian dari keluarga itu dan Anda tahu, menjadikan itu norma baru," ucap Angelina Jolie. 
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif