Film Eternals. Sumber: Marvel
Film Eternals. Sumber: Marvel

Tayang di Indonesia, Film Eternals Dilarang di Beberapa Negara Karena Ini

Sri Yanti Nainggolan • 10 November 2021 20:35
Jakarta: Film Eternals mulai tayang di bioskop di Indonesia pada hari ini, Rabu, 10 November 2021. Sayangnya, film ini dilarang tayang di negara-negara di Teluk Persia. 
 
Dilansir dari Page Six, film superhero dari Marvel Cinematic Universe ini dilarang beredar di Arab Saudi, Qatar, dan Kuwait. 
 
Larangan itu muncul setelah pihak sensor setempat meminta agar ada adegan yang diedit. Termasuk menghapus adegan di mana karakter bernama Phastos (Brian Tyree Henry) berciuman dengan suaminya Ben (Haaz Sleima). Permintaan sensor ditolak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angelina Jolie, pemeran Thena di Eternals, merespons kontroversi tersebut. 
 
"Saya sedih (untuk penonton itu). Dan saya bangga dengan Marvel karena menolak untuk memotong adegan-adegan itu," kata Angelina Jolie. 
 
Film Eternals. Sumber: Marvel
Film Eternals. Sumber: Marvel
 
"Saya masih tidak mengerti bagaimana kita hidup di dunia saat ini di mana masih ada (orang-orang yang) tidak mau melihat keluarga yang dimiliki Phastos dan keindahan hubungan itu dan cinta itu," lanjut Angelina Jolie.
 
"Siapa pun yang marah tentang itu, diancam olehnya, tidak menyetujui atau menghargainya, tidak tahu apa-apa," kata ibu enam anak berusia 46 tahun itu.
 

Film tentang LGBT dilarang di sejumlah negara

Hubungan sesama jenis konsensual antara orang dewasa adalah kejahatan di 69 negara dan wilayah di seluruh dunia. Mereka juga dapat menyebabkan hukuman mati di Arab Saudi.
 
Baca: Tayang di Indonesia Hari Ini, Simak Lagi Sinopsis Film Eternals
 
Tahun lalu, film Onward dari Pixar dilarang di Kuwait, Oman, Qatar, dan Arab Saudi. Terdapat satu kalimat yang merujuk pada hubungan lesbian oleh karakter yang disuarakan oleh Lena Whaite.
 
Setelah menghadapi kritik karena kurangnya representasi LGBTQ dalam filmnya, studio mengkonfirmasi pada Agustus 2019 bahwa film bertabur bintang Eternals akan menampilkan Phastos sebagai karakter gay pertama Marvel Cinematic Universe. 
 
"Dia sudah menikah. Dia punya keluarga. Dan itu hanya bagian dari siapa dia," kata presiden studio Kevin Feige di acara ABC Good Morning America.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif