Joko Anwar (Foto: Antara/Harbi)
Joko Anwar (Foto: Antara/Harbi)

2016, Joko Anwar Ingin Lebih Produktif Buat Film

Hiburan joko anwar
Nia Deviyana • 28 Desember 2015 17:40
medcom.id, Jakarta: Berbagai prestasi yang berhasil dicapai selama 2015 tak membuat sutradara Joko Anwar berpuas diri. Pria 39 tahun ini berharap bisa lebih produktif tahun depan.
 
"Saya mau lebih produktif. Biasanya, saya cuma bikin film dalam setahun, tapi mulai tahun depan mau bikin dua sampai tiga film," ujar Joko saat ditemui di Dia.Lo.Gue, Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.
 
2016 dipastikan menjadi tahun yang sibuk bagi pria berdarah Batak ini. Sebab, tiga film panjangnya akan rilis sekaligus, yaitu A Copy of My Mind, Pernikahan Terakhir di Bumi, dan Eksekutor. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


A Copy of My Mind dibintangi Tara Basro dan Chicco Jerikho. Belum dirilis secara resmi, film ini sudah berhasil menyabet prestasi. Salah satunya sebagai nominasi film terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015.
 
Drama cinta yang berbalut politik ini juga berhasil mendapat apresiasi tinggi di festival Internasional seperti 19th Busan International Film Festival, 72nd Venice International Film Festival 2015, dan Toronto International Film Festival 2015 di Toronto, Kanada.
 
Sementara, Pernikahan Terakhir di Bumi merupakan drama satir yang dianggap Joko mencerminkan banyak potret pernikahan di Indonesia. Terakhir, Eksekutor, berkisah tentang lima pemuda yang membunuh politikus karena sudah muak dengan kelakuan pejabat-pejabat negara.

 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif