Jamie Dornan (Foto: instagram)
Jamie Dornan (Foto: instagram)

Dituduh Jiplak Karya Steven Spielberg, Jamie Dornan Ngamuk

Hiburan film hollywood jamie dornan artis hollywood
Medcom • 21 April 2022 09:00
Jakarta: Aktor Jamie Dornan mengungkapkan kekesalannya melihat komentar-komentar penggemar yang selalu mengkritisi karya-karyanya. Bintang Fifty Shades of Grey itu sebut kalau sosial media berpengaruh besar terhadap sikap penonton yang terlalu reaktif tanpa menikmati tontonan.
 
"Kau tidak akan tertarik dengan sebuah film jika kau menulis cuitan tentang setiap frame. Begini, letakkan ponselmu dan lihat ke atas, tonton dan lihat." kata Dornan kepada Esquire.
 
Diketahui, bahwa Jamie Dornan membintangi serial TV The Tourist yang menceritakan tentang seorang pria menderita amnesia sehabis mengalami kecelakaan. Banyak penggemar yang menyebut kalau serial tersebut menjiplak film sutradara Steven Spielberg berjudul Duel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kau bisa melewatkan banyak hal, terutama saat kau hanya mencuit di media sosial pikiran penuh amarah tentang menjiplak Steven Spielberg." ucapnya.
 
Dornan tidak menyukai penggemar yang menilai sebuah film atau serial sebelum ditayangkan. Aktor tersebut mengingat beberapa temannya seperti Andrew Garfield dan Robert Pattinson yang sempat mendapat reaksi buruk saat mereka mendapat peran utama di sebuah waralaba film.
 
"Sikap berprasangka adalah sebuah penyakit. Itu adalah penyakit di semua kultur kami. Dalam pekerjaanku, tentu. Tapi secara umum, seseorang menghakimi orang lain atas dasar apapun dan itu sangat menyedihkan." tuturnya.
 
Dia memberi contoh Pattinson yang mendapat peran Bruce Wayne di film The Batman dan Daniel Craig yang berperan sebagai James Bond sebagai salah satu contoh bentuk prasangka buruk terhadap aktor yang dianggap tidak cocok memerankan karakter tertentu.
 
"Lihatlah reaksi saat Rob (Pattinson) dapat peran Batman. Itu seperti 90 persen negatif. Daniel Craig dapat peran James Bond, itu benar-benar 100 persen negatif. Sangat buruk apa yang ditulis. Mengerikan sekali melihat amarah beracun yang dimiliki orang-orang akibat keputusan peran. Lalu tebak apa? Daniel Craig hebat sekali, dan mengubah semua energi Bond. Semua yang tidak setuju justru suka dengan apa yang Rob lakukan dengan Batman." pungkas Dornan. (Yahya Nadim Oday)
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif