easter egg the last of us di Google (Google)
easter egg the last of us di Google (Google)

Ngeri! Ketik 'The Last of Us HBO' di Google Layar HP Penuh Jamur Cordyceps

Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 Januari 2023 13:34
Jakarta: Serial original HBO The Last of Us tengah ramai menjadi perbincangan netizen Indonesia. Apalagi di episode kedua menampilkan kota Jakarta dan aktris senior Tanah Air, Christine Hakim
 
Dalam serial yang diadaptasi dari game eksklusif Playstation ini diceritakan bahwa Jakarta merupakan pusat dari wabah penyakit yang berasal dari jamur bernama Cordyceps. Jamur tersebut sangatlah berbahaya sebab bisa mengubah manusia menjadi zombie.
 
Sedangkan  Christine Hakim berperan sebagai seorang peneliti jamur (mikologi) bernama Ratna. Ia pun melakukan riset terhadap mayat yang terinfeksi jamur Cordyceps. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di tengah ramainya pembicaraan tentang serial The Last of Us episode kedua dan jamur Cordyceps, terdapat easter egg di pencarian Google. Apabila sobat Medcom mengetik The Last of Us HBO di mesin pencarian Google di HP akan muncul ikon jamur.
 
Ngeri! Ketik The Last of Us HBO di Google Layar HP Penuh Jamur Cordyceps
(Ikon jamur Cordyceps di Google)
 
Tapi jangan langsung di-klik ikon jamur tersebut sebelum tahu risikonya. Apabila ikon tersebut ditekan, maka layar HP-mu akan penuh dengan jamur Cordyceps yang menjalar. Semakin ditekan, maka semakin banyak jamur yang bermunculan. Seram bukan?
 
Tapi jangan khawatir itu tidak akan membuat HP-mu menjadi clicker atau terinfeksi jamur Cordyceps. Untuk menghilangkannya kamu cukup memuat ulang halaman tersebut atau menutup tab.
 
Baca juga: Fakta Ilmiah Jamur Cordyceps, Biang Kerok Wabah Zombie di Film The Last of Us
 

Episode 2 The Last of Us

Episode kedua ini membawa penonton ke dalam mimpi buruk yang luar biasa karena menceritakan awal mula kehancuran umat manusia. Perjalanan para penyintas, khususnya perjalanan Ellie yang kebal terhadap infeksi tersebut menjadi harapan bagi manusia lainnya.
 
Dalam episode kedua ini juga memperlihatkan Joel, Ellie, dan Tess yang menyelinap keluar hingga bertemu dengan segerombolan orang-orang yang terinfeksi. Ketegangan banyak terjadi dalam episode kali ini, terutama setelah clickers tahu orang yang sudah terinfeksi Cordyceps pada tahapan akhir.
 

 
 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif