NEWSTICKER
Maudy Ayunda sebagai Ainun muda (Foto: YouTube MD Pictures)
Maudy Ayunda sebagai Ainun muda (Foto: YouTube MD Pictures)

Film Habibie & Ainun 3 dan Imperfect Cetak Rekor Baru di Indonesia

Hiburan Film Habibie & Ainun 3 Film Imperfect
Cecylia Rura • 03 Januari 2020 13:11
Jakarta: Film Habibie & Ainun 3 serta Imperfect yang tayang di akhir tahun 2019 mencetak sejarah baru di lini perfilman Indonesia. Perolehan penonton kedua film ini mencetak sejarah baru untuk jumlah 15 film Indonesia dengan perolehan di atas 1 juta penonton.
 
Habibie & Ainun 3 meneruskan tongkat estafet dari dua sekuel sebelumnya yang berhasil mencetak angka jutaan penonton. Habibie & Ainun (2012) dengan perolehan kisaran 4 juta penonton bersama sutradara Faozan Rizal dan Rudy Habibie (2016) dengan kisaran 2 juta penonton bersama sutradara Hanung Bramantyo. Produksi masih bersama MD Pictures.
 
Ernest Prakasa sejak film pertama menjadi sutradara mencoba menghidangkan tayangan akhir tahun untuk liburan keluarga. Meski film pertamanya Ngenest (2015) tak meraih 1 juta penonton, peningkatan pesat terjadi pada Cek Toko Sebelah (2016) dengan perolehan kisaran 2 juta penonton. Tradisi perolehan jutaan penonton dari Ernest berlanjut pada Susah Sinyal (2017), Milly & Mamet (2018), hingga Imperfect (2019). Produksi masih bersama Starvision Plus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski belum pada angka final perolehan penonton, kedua film tersebut memeroleh angka jutaan penonton dalam dua pekan sejak dirilis pada 19 Desember 2019 di bioskop.
 
Film Habibie & Ainun 3 meraih 2.015.078 penonton dalam 14 hari tayang, dikutip dari paparan perolehan angka di media sosial Habibie Ainun Movie. Film Imperfect dengan periode tayang yang sama memeroleh 1.821.229 penonton.
 
Angka perolehan kedua film tampak cukup bersaing sengit, tetapi memberikan prestasi baru di industri film Indonesia. Selama satu dekade terakhir, 2019 menjadi tahun perolehan 1 juta penonton terbanyak dengan 15 judul film.
 
Menariknya meski dalam tenggat waktu yang singkat, kedua film itu berhasil masuk dalam daftar 10 besar film Indonesia terlaris dengan tahun edar 2019. Perolehan Habibie & Ainun 3 serta Imperfect spontan menggeser Bumi Manusia dan Preman Pensiun dalam daftar 10 film Indonesia terlaris tahun edar 2019.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif