Milly dan Mamet (Foto: Dok. Miles Films / Starvision Plus)
Milly dan Mamet (Foto: Dok. Miles Films / Starvision Plus)

Ulasan Film Milly & Mamet

Hiburan ulasan film
Cecylia Rura • 12 Desember 2018 14:43
Jakarta: Tentang Milly dan Mamet dikemas dalam tajuk lugas dan singkat. Dua pemeran pendukung dalam Ada Apa Dengan Cinta mendapat panggung utama menampilkan karakter mereka. Milly (Sissy Prescillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara). Maaf, untuk saat ini Cinta dan Rangga dikesampingkan dulu menyesuaikan jargon film: "Ini Bukan Rangga dan Cinta."
 
Seperti memberi angin segar dalam barisan judul film bioskop tahun ini yang didominasi film horor, Ernest Prakasa menyuguhkan sinema komedi keluarga yang ringan dan menghibur melalui sempalan film box office Ada Apa Dengan Cinta. Lima menit pertama menjadi jembatan kisah hubungan Milly dan Mamet. Nostalgia itu tumpah ketika reuni akbar sekolah Cinta angkatan 2003 mempertemukan mereka dengan Mamet yang membantu pertemuan Cinta dan Rangga di bandara.
 
Milly dan Mamet menikah lalu memiliki seorang anak bernama Sakti. Dikisahkan, Milly adalah wanita karier yang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Rutinitas Milly beralih dengan menjaga Sakti, mengurus rumah, dan memantau media sosial Instagram. Kehidupan keluarga modern membungkus kisah Milly dan Mamet. Seperti perseteruan dengan sang mertua, cita-cita hingga kehidupan ibu-ibu sosialita. Adu peran antara Milly dan Mamet juga tak jauh-jauh dari miskomunikasi yang khas. Mamet yang dikenal sabar, cukup total untuk bisa beradegan murka di depan Milly.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tanpa meninggalkan topik keluarga, kelakar demi kelakar oleh masing-masing pemain sukses menghibur. Teknik komedi yang ditawarkan Aci Resti dalam Milly & Mamet masih ampuh melepas gelak tawa. Ini menjadi film ketiga jawara komika Stand Up Comedy (SUCA) 2 itu setelah sebelumnya dua kali terlibat dalam dua judul film besutan Ernest yakni Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal. Selain Aci Resti, Ernest cukup banyak menggandeng teman-teman komika muda dalam film ini. Sebut saja Arafah Rianti, Bintang Emon, dan Ardit Erwandha. Komedi yang ditawarkan tak jauh-jauh dari komedi situasi serta dialog antarpemain. Tak cuma komika, ada juga pelawak panggung Tike Priatnakusumah.
 
Isyana Sarasvati dan Eva Celia turut menjadi sajian segar dalam film Milly dan Mamet. Isyana yang kerap membawakan nada-nada tinggi di panggung musik, sukses menjadi 'pelawak' tunggal dengan kesibukannya sebagai sekretaris James (Yoshi Sudarso). Eva Celia yang tampak jarang bermain film layar lebar juga muncul dengan tampilan yang lebih fresh setelah lama vakum bermain film. Seperti menu lengkap dalam satu piring, bintang Power Ranger Yoshi Sudarso turut dihadirkan sebagai tokoh antagonis dan berpasangan dengan Julie Estelle. Pasangan ini tampil menawan dengan kisah cinta ala drama Korea yakni pengusaha tampan dan gembel cantik yang tak kunjung mendapat restu orangtua.
 
Ulasan Film Milly & Mamet
Ernest Prakasa (Foto: Dok. Miles Film/Starvision Plus)
 

Di luar cerita cinta Milly dan Mamet, Ernest sebagai sutradara ikut berperan sebagai aktor dengan tampilan slebor. Berbeda dengan dua film sebelumnya saat dia tampil rapi dan klimis. Lewat perawakan slebor, Ernest membawa banyak pesan salah satunya dalam dua baris yang tertulis pada topi yang dia kenakan. Diawali dengan "Gaya DPR Gaji MPR", "Anda Sopan Kami Segan", hingga "Pewaris Tahta." Pesan itu ada yang bermakna satire, ada pula yang sekadar tulisan iseng-iseng, seperti dikatakan Ernest saat dikonfirmasi terkait pesan pada topi yang dikenakan.
 
Milly & Mamet
Sutradara: Ernest Prakasa
Penulis naskah: Ernest Prakasa, Meira Anastasia
Konsultan Komedi: Mukhadly Acho
Produser: Chand Parwez Servia, Mira Lesmana, Fiaz Servia
Rilis Indonesia: 20 Desember 2018
Klasifikasi LSF: 13+


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif