Dian Sastro (Foto: Instagram @therealdisastr)
Dian Sastro (Foto: Instagram @therealdisastr)

Bagaimana Akting yang Bagus Menurut Dian Sastro?

Cecylia Rura • 07 Mei 2020 19:59
Jakarta: Terhitung sejak membintangi film Ada Apa Dengan Cinta (2002), Dian Sastrowardoyo nyaris dua dekade berperan sebagai aktor dan sempat absen untuk studi. Mendalami karakter peran, Dian Sastro memiliki tradisi untuk rileks dalam proses syuting.
 
"Biasanya akting justru baru bagus kalau keluar kualitas-kualitas yang sangat human, sangat natural. Justru as vulnerable as you can be, justru yang biasanya itu dibilang harta karun aktingnya keambil," kata Dian Sastro dalam Netflix Ngabuburit Session bersama Reza Candika, Rabu 6 Mei 2020.
 
Dian Sastro mencontohkan sikap tersebut dalam aktor Leonadro DiCaprio ketika membintangi film Once Upon a Time in Hollywood. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gua enggak ngomongin perannya Leonardo di situ, tapi ngomongin keaktoran Leonardo di situ. Justru itu menurut gue golden moment banget karena dia kelihatan segitu ketakutannya," kata Dian.
 
"Momen di mana lo berani 'telanjang', itu sebenarnya yang dicari. Kita sebagai aktor untungnya malah seberapa berani lo menunjukkan your floss. Bukan harus perfect and trying to be something you are not," kata Dian.
 
Dian mengibaratkan, berbeda dengan musisi ketika berada di atas panggung, aktor film memiliki banyak persiapan sebelum take adegan. Dian baru merasa gugup saat adegan benar-benar mulai direkam.
 
Terlepas dari tradisi tersebut, Dian Sastrowardoyo mengaku lebih santai ketika berinteraksi atau tampil di media sosial. Berbeda dengan tekanan yang diterima ketika harus tampil untuk televisi nasional atau film.
 
"Something for YouTube atau Instagram lebih enggak usah seperti itu (well-prepared), malah lebih bagus karena emosinya kita show our human side yang lagi off kamera," kata Dian.
 
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif