Reza Rahadian (Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)
Reza Rahadian (Foto: Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas)

Reza Rahadian jadi Muda Berkat Teknologi CGI

Hiburan Film Habibie & Ainun 3
Dhaifurrakhman Abas • 31 Oktober 2019 20:18
Jakarta: Aktor Reza Rahadian mengomentari wajahnya yang terlihat lebih muda saat memerankan sosok Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) di film Habibie & Ainun 3. Hal ini berkat teknologi computer-generated imagery (CGI).
 
"Ini berkat teknologi CGI," kata Reza saat peluncuran poster Habibie & Ainun di gedung MD Place, Jakarta Selatan, Kamis 31 Oktober 2019.
 
Reza mengungkapkan, teknologi CGI dilakukan dengan menggabungkan wajahnya dengan aktor lain yang lebih muda. Teknologi tersebut sukses membuat wajah Reza tampak lebih muda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Prosesnya memang paling ribet ini. Tapi ini merupakan suatu pencapaian," ujarnya.
 
Reza mengaku bangga dengan penerapan, teknologi CGI di film tersebut. Sebabnya hal ini dibuat dan dikerjakan oleh tim produksi film yang seluruhnya merupakan orang Indonesia.
 
"Mereka berusaha membuat efek CGI sehalus mungkin sebagus mungkin dan itu sesuatu yang patut kita apresiasi," paparnya.
 
Dia juga merasa tim produksi sukses menerapkan teknologi tersebut dengan sangat baik. Meskipun belum sebaik teknologi perfilman Hollywood, namun Reza optimistis lndonesia dapat menyainginya suatu saat nanti.
 
"Rasanya tidak apple to apple ketika kita selalu meng-compare teknologi CGI dengan apa yang sudah ada di luar. Karena menurut saya perkembangan teknologi mereka sudah jauh melampaui zaman sementara kita baru sedang memulainya," tandas Reza.
 
Habibie & Ainun 3 bakal ditayangkan pada 19 Desember 2019. Film ini mengisahkan masa muda Hasri Ainun Besari Habibie (Ainun) dan kenangannya bersama sang suami, BJ Habibie.
 
Saat masa Sekolah Menengah Atas, Ainun dikenal sebagai sosok cerdas yang menjadi pujaan di sekolahnya. Begitupun saat di bangku kuliah yang dikenal sebagai mahasiswi kedokteran populer karena perjuangan dan prestasinya.
 
Habibie & Ainun 3 disutradarai Hanung Bramantyo dan diproduseri Manoj Punjabi. Film ini dibintangi aktor ternama Tanah Air seperti Maudy Ayunda (Aiunun), Reza Rahadian (Habibie), Jefri Nichol, Aghiny Haque, Rebecca Klopper dan lainnya.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif