Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan (Foto: Medcom/Purba)
Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan (Foto: Medcom/Purba)

Syuting Dilan 1991, Vanesha Prescilla Kesulitan Menjadi Milea yang Sedih

Purba Wirastama • 26 Februari 2019 18:53
Bandung: Vanesha Prescilla kembali memerankan Milea dalam Dilan 1991 yang disebut lebih emosional dan berat ketimbang film pertama. Vanesha mengakui kesulitannya lebih lebih besar karena Milea lebih sering sedih dan menangis.
 
Situasi emosi film kedua ini berbeda jauh dengan film pertama yang relatif lebih ringan dan dipenuhi kegembiraan remaja. Apalagi dengan jeda syuting setahun dan selingan syuting #Teman Tapi Menikah. Vanesha bercerita dia harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengingat kembali memori Milea.
 
"Tantangan dan salah satu kesulitan adalah aku harus bisa (mengubah), dari Milea yang senang banget, menjadi Milea yang sedih banget. Butuh energi ekstra buat mengingat pengalaman," ungkap Vanesha usai gala premier di Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk adegan demi adegan menangis, dari yang berkaca-kaca hingga berair mata, Vanesha mengaku belum bisa memakai pengalaman pribadi sebagai pemicu.
 
"Soal emosi, aku enggak bisa kalau caranya mengingat kejadian yang sedih-sedih dalam hidup aku. Itu malah aku enggak bisa. Caraku adalah dengan benar-benar masuk ke cerita dan kehidupan Milea," jelasnya.
 
Dalam Dilan 1991, Vanesha kembali beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Milea dan Dilan. Sejumlah pemain lain yang terlibat Ceu Popon, Yoriko Angeline, Zulfa Maharani, Giulio Parengkuan, Zara JKT48, Gusti Rayhan, Omara Esteghal, Azzura Pinkania, Bucek Depp, Maudy Koesnaedi, Ence Bagus, dan Jerome Kurnia.
 
Film ini diadaptasi dari novel Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq. Naskah adaptasi ditulis oleh Titien Wattimena bersama Pidi. Pidi juga menjadi sutradara bersama Fajar Bustomi. Produksi dilakukan dalam naungan Max Pictures.
 
Dilan 1991 akan tayang reguler di bioskop mulai 28 Februari 2019.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif