Karina Suwandi Mengaku Mulas Baca Naskah Sebelum Iblis Menjemput
Pemeran dan tim produksi Sebelum Iblis Menjemput (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Jakarta: Karina Suwandi menyebut dirinya tidak akrab dengan film-film genre horor, baik sebagai aktris maupun penonton. Saat tawaran peran dari film Sebelum Iblis Menjemput datang, Karina ternyata butuh waktu lama untuk berpikir, bahkan sampai merasa mulas saat membaca naskahnya.

"Saya mulas, asli mulas karena saya enggak pernah nonton film horor. Terakhir saya nonton horor itu film Asia, The Eye, mungkin tahun 2002," kata Karina dalam jumpa pers di Gelora, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

"Pada saat ditawari ini, mungkin saya yang paling lama memberikan jawaban. Ya sudah, akhirnya dikasih referensi, terus ketemu Mas Timo, katanya ada (akting) 'fisik fisik'. Jadi ya sudah, (saya ambil) karena ceritanya ini, saya baca langsung mulas, saya menjadi semakin tertantang," lanjutnya.


Sebelum Iblis Menjemput memang menjadi film horor pertama Karina Suwandi dalam tiga dekade terakhir. Sejak kembali aktif di layar lebar 10 tahun lalu, kebanyakan peran Karina adalah menjadi sosok ibu di film drama, komedi, dan percintaan.


Karina Suwandi (Foto: instagram @karinka81)

Dalam film ini, Karina berperan sebagai Laksmi, ibu dua anak yang menikah lagi dengan seorang duda dengan satu anak perempuan. Aktor dan aktris lawan mainnya adalah Ray Sahetapy, Pevita Pearce, Chelsea Islan, dan pendatang baru Samo Rafael.

Kisahnya mengikuti Alfie (Chelsea), perempuan muda dengan masa lalu kelam dan punya hubungan renggang dengan sang ayah (Ray). Lewat Maya (Pevita), Alfie baru tahu bahwa Lesmana telah bangkrut dan sekarat. Dia ingin memahami situasi itu dengan datang ke villa lama yang selalu didatangi Lesmana. Sementara itu, Alfie menghadapi situasi berbeda dari Laksmi (Karina), Maya, dan Ruben (Samo).

Karina menyatakan bahwa pada akhirnya, dia bisa menikmati proses syuting dengan baik. Namun sensasi rasa mulas karena mengetahui alur cerita tetap mengikuti.

"Saya senang sekali bersama mereka ini. Kami berjuang bersama-sama di lokasi. Akhirnya menikmati banget walaupun ada mulas-mulasnya," tukas Karina.

Karina terakhir muncul di film anak-anak Kulari ke Pantai. Tahun ini, dia akan muncul di dua film horor sekaligus. Selain Sebelum Iblis Menjemput garapan Timo Tjahjanto, ada 13: The Haunted garapan Rudi Soedjarwo.

Sebelum Iblis Menjemput akan dirilis di bioskop pada 9 Agustus 2018.



 



(ELG)