Serial Royal Blood (Foto: vision+)
Serial Royal Blood (Foto: vision+)

Serial Royal Blood Angkat Kisah Perjodohan di Era Modern

Elang Riki Yanuar • 11 Agustus 2022 15:55
Jakarta: Layanan streaming Vision+ menghadirkan serial original terbaru mereka berjudul Royal Blood. Serial yang disutradarai Eko Kristianto ini mengangkat kisah seputar perjodohan di dunia modern.
 
Royal Blood diperankan oleh Shakira Jasmine sebagai Anggi, Tania Qumsoani sebagai Saras, Andri Mashadi sebagai Bisma, Tubagus Ali sebagai Riza, Wani Dharmawan sebagai Bambang, Maudy Koesnaedi sebagai Gayatri, Virrisya Debora sebagai Nawang, dan Tanta Ginting sebagai Indra.
 
Serial ini menceritakan seorang gadis ningrat, Anggi, yang memiliki sifat yang bertolak belakang dengan sang adik, Saras. Berbeda dengan Saras yang penurut, Anggi lebih menyukai kebebasan dan senang bernyanyi dalam band.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anggi kemudian jatuh cinta dengan seorang laki-laki dengan latar belakang yang jauh berbeda dengan dirinya. Keluarganya pun tak menyetujui, karena mereka sudah menjodohkan Anggi dengan lelaki lain yang juga merupakan keturunan bangsawan.
 
"Serial ini memiliki cerita yang menarik, selain menyajikan drama yang emosional, Royal Blood juga memperlihatkan perspektif tradisional di era modern yang mungkin sudah banyak terlihat di sekitar kita, namun belum kita pahami sepenuhnya," kata Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+.
 
Serial Royal Blood mengangkat kisah yang memadukan antara budaya Jawa dan modernitas yang menarik untuk dieksplorasi. Jalan ceritanya memperlihatkan kisah yang emosional, namun juga sarat akan pesan moral mengenai perkembangan budaya dan modernitas.
 
"Kalau kita bicara Indonesia dengan kultur budaya itu sangat kuat walaupun tidak seperti dulu. Perjodohan itu akan selalu ada di dunia ini cuma kami masukkan sesuatu yang dekat dengan Indonesia," kata Lukman Sardi selaku Head of Creative Original Production Vision Pictures.
 
Serial Royal Blood Angkat Kisah Perjodohan di Era Modern
 
Shakira Jasmine yang berperan sebagai Anggi merasa tertantang bermain di serial ini. Lahir di keluarga keturunan Sunda, aktris yang dikenal sebagai penyanyi ini harus memerankan karakter wanita Jawa.
 
"Pengalaman tidak terlupakan karena aku belajar Bahasa Jawanya sebentar banget cuman empat hari, effort yang harus aku jalani sebagai Anggi emang lumayan ya. Karena aku enggak ngerti sama sekali orang-orang ngomong apa, aku sampai harus nanya berkali-kali saat belajar bahasa Jawa. Aku bedah semua dialog karena bahasa Jawa dan aku gak pernah hafalin dialog selama aku akting," papar Shakira.
 
Royal Blood akan dirilis secara resmi pada 17 Agustus 2022.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif