DOSS Vaganza (Foto: instagram)
DOSS Vaganza (Foto: instagram)

Darwis Triadi hingga Dimas Djay Berbagi Ilmu Secara Gratis

Elang Riki Yanuar • 07 Oktober 2022 08:31
Jakarta: Sutradara Upie Guava, Dimas Djay hingga fotografer senior Darwis Triadi berbagi ilmu mengenai fotografi dan videografi dalam acara DOSS Vaganza pekan lalu. Ical Tanjung, sinematografer yang banyak terlibat dalam film terkenal seperti Pengabdi Setan dan Gundala juga bakal membagikan pengalamannya di dunia video.
 
DOSS Vaganza merupakan acara yang dipersembahkan untuk para fotografer, videografer, konten Kreator, dan pelaku industri kreatif lainnya. Acara ini digelar di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia pekan kemarin.
 
"Melalui acara ini kami ingin membantu pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Selain mengadakan pameran, kita juga mengadakan workshop marathon dengan 31 pembicara yang berpengalaman di bidangnya dan sesuai dengan tema," kata Tahir Matulatan selaku founder DOSS dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Tahir, dalam ajang ini diharapkan bisa meleburkan para pencinta fotografi dan sinema tanpa harus membedakan merek tertentu. Tak heran, brand ternama seperti Sony, Fujifilm, Canon, Lumix, dan Nikon ikut meramaikan ajang ini.
 
"Pengunjung bisa melihat, mencoba, dan merasakan semua brand kamera, lensa ataupun aksesoris secara langsung," katanya.
 
Selain menghadirkan pameran foto dan acara bincang-bincang, acara ini dimeriahkan oleh band Govinda hingga aksi komedi tunggal dari Arif Brata. Dia berharap ajang seperti ini bisa menjadi momentum kebangkitan industri kreatif setelah diterpa pandemi.
 
"Saat ini terdapat empat sub sektor ekonomi kreatif dengan pertumbuhan tercepat yaitu film, animasi, dan video, seni pertunjukan, dan desain komunikasi visual. Perkembangan industri ini sangat didukung dengan tingginya adaptasi digital di kalangan masyarakat, terlebih dengan semakin membesarnya peranan sosial media di masa sekarang," tutupnya.
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif