Raditya Dika dalamf ilm Single 2 (Foto: YouTube Raditya Dika)
Raditya Dika dalamf ilm Single 2 (Foto: YouTube Raditya Dika)

Ulasan Film Single 2

Hiburan ulasan film Film Single 2
Cecylia Rura • 03 Juni 2019 16:03
Jakarta: Perjalanan Ebi melepas masa lajang jelang usia 30 tahun tampaknya berat. Meski banyak opsi perempuan untuknya, Ebi belum bisa melepas kebiasaan gugup berbicara dengan perempuan.
 
Melanjutkan kisah sebelumnya, Ebi masih melajang dan mencari pacar. Ebi pindah dari kos lama dan menemukan teman baru Johan dan Nardi. Pertemuan Ebi dengan Johan dan Nardi memberikan perspektif baru soal kehidupan melajang dan menikah. Dari sini, Ebi diberi perasaan tenang bahwa menjadi jomlo hingga sekarang adalah kondisi normal.
 
Ebi juga ikut dalam komunitas para jomlo yang saling berbagi saran dan pengalaman. Forum ini diikuti jomlo dari berbagai usia hingga lansia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ebi masih menjalin hubungan baik dengan Angel, teman dari kos lama yang kini pindah ke Bali. Ebi sempat berniat menyatakan perasaannya kepada Angel, tetapi urung direalisasikan karena Angel bertemu Arya, volunteer di tempat Angel mengabdi. Sementara Ebi makin mantap Angel adalah perempuan yang ingin dinikahinya. Meski kode-kode penerimaan sudah diberikan Angel, ada saja halangan untuk Ebi mengungkapkan perasaannya.
 
Di tengah perasaan gamang dan tarik ulur memperjuangkan Angel, Ebi bertemu Alika di tempat laundry langganan. Dia mencoba memulai lembaran baru dengan Alika.
 
Raditya Dika tetap berperan sebagai Ebi dan Annisa Rawles sebagai Angel. Dalam sekuel kali ini, dia menyisipkan pesan bagaimana menjadi jomlo di usia jelang kepala tiga. Dibandingkan dengan Single pertama, sekuel kali ini disuguhkan materi komedi baru dari tokoh pendukung seperti YouTuber Yoga Arizona dan Arif Muhammad "Mak Beti" yang banyak bermain pada mimik wajah.
 
Selain para YouTuber, Raditya Dika juga menggandeng Stand Up Comedian Ridwan Remin untuk meramaikan suasana. Komedi yang disuguhkan oleh komedian dan para YouTuber ini lebih cocok untuk penonton dewasa, sehingga penonton dengan klasifikasi usia 13 tahun ke atas tampaknya butuh pendampingan orangtua.
 
Single 2
 
Sutradara: Raditya Dika
Produser: Sunil Soraya (Soraya Intercine Films)
Penulis: Raditya Dika
Pemain: Raditya Dika, Annisa Rawles, Yoga Arizona, Ridwan Remin, Arif Muhammad, Mentari Novel
Durasi: 128 menit
Klasifikasi LSF: 13+
Rilis di Indonesia: 4 Juni 2019
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif