Reza Rahadian di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Reza Rahadian di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Totalitas Peran Sempat Bikin Reza Rahadian Terbawa Suasana

Hiburan reza rahadian
Cecylia Rura • 13 Juni 2019 07:00
Jakarta: Aktor Reza Rahadian dikenal selalu menyajikan hal berbeda di setiap karakter yang diperankan. Salah satu karakter yang pernah dimainkan sempat terbawa ke kehidupan sehari-hari. Hal ini diceritakan Reza ketika menjabarkan beberapa judul dengan peran-peran yang sulit.
 
"Dulu yang agak susah Tjokroaminoto, Habibie & Ainun, susah, butuh waktu, My Stupid Boss juga ternyata karena cukup terbawa dalam candaan sehari-hari saya, menurut teman-teman saya," kata Reza di Kebon Sirih, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Juni 2019.
 
"Misalnya celetukan atau gaya bercanda tiba-tiba muncul Bossman, itu saya rasa biasa saja," terangnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Reza Rahadian menjelaskan totalitas menampakkan karakter berbeda adalah bentuk konsistensi sebagai aktor, menyampaikan perasaan dengan jujur untuk bisa sampai kepada penonton.
 
"Artinya ketika sudah disampaikan dengan jujur banyak orang yang bisa relate sama perasaan itu. Belum tentu mengalami tapi mereka akan bisa believe. Mereka akan percaya bahwa hal ini sangat mungkin terjadi dalam kondisi tertentu. Enggak ada tips atau cara khusus," jelas Reza.
 
Berpindah-pindah karakter tidak membuat Reza Rahadian kelabakan. Aktor kelahiran Bogor itu membagi waktu khusus di kala jenuh maupun menerima tawaran proyek dalam waktu berdekatan. Dia juga banyak berkonsultasi dengan kerabat dan keluarg dekat.
 
"Untungnya saya dikelilingi sahabat-sahabat terutama keluarga, keluarga yang selalu mendukung. Jadi kalau saya pulang ke rumah ada keluarga yang selalu hadir, selalu bisa jadi teman diskusi. Saya punya sahabar-sahabat ada beberapa pemain juga yang dari dunia yang sama, akhirnya kita bisa tukar pikiran dan kembali lagi ke normal aktivitas seperti hal-hal biasa," terangnya.
 
Setidaknya Reza Rahadian membutuhkan jeda waktu satu hingga dua minggu untuk lepas dari karakter lama.
 
"Ada mungkin yang butuh liburan dulu ke mana, pergi, atau butuh sebuah peran yang 180 derajat berbeda supaya menghapus memori yang sebelumnya," kata Reza.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif